Hari Raya Kurban

Sejumlah Partai Ikut Berkurban

Partai Politik yang ada di Provinsi Jambi ikut berkurban pada hari Kurban 1439 H. Kurban ada yang dilakukan di kantor partai tingkat Provinsi

Sejumlah Partai Ikut Berkurban
tribunjambi/rohmayana
Tampak hewan kurban sapi yang sudah dinyatakan sehat 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Partai Politik yang ada di Provinsi Jambi ikut berkurban pada hari Kurban 1439 H. Kurban ada yang dilakukan di kantor partai tingkat Provinsi namun ada juga yang dilakukan di daerah-daerah.

Untuk menyemarakkan perayaan hari raya Idul Adha 1439 H/2018 M ini ada beberapa partai yang ikut berpartisipasi melakukan penyembelihan kurban. Diantaranya, PAN, PDIP dan Golkar dan Gerindra yang berhasil di konfirmasi.

Edi Purwanto, Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi ketika dikonfirmasi Tribun (21/8) mengatakan pada tahun ini pengurus partai ikut melaksanakan kurban. Ada lebih kurang tujuh sapi yang akan dikurbankan.

Baca: Geliat Penjualan Hewan Kurban, Capai 1.000 Ekor Kambing

“Tahun ini di kantor DPD kita kurban 7 ekor sapi,” ungkap Edi Purwanto.

Mereka yang ikut berkurban antara lain Edi Purwanto sendiri, Ihsan Yunus, Agustiani Tio Fredelina, Tafyani Kasim, Beni Subagja, Fraksi Provinsi Jambi dan Fraksi Kota Jambi. Kemungkinan jumlah ini akan bertambah. Namun, saat ini yang sudah dipastikan sejumlah tujuh ekor sapi.

“Penyembelihan kurban baru akan kami lakukan pada Kamis (23/8) di Kantor DPD,” katanya.
Daging hewan qurban itu sendiri nantinya akan dibagikan dengan warga lingkungan sekitar, anggota dan pengurus partai serta kaum fakir miskin lainnya.

Demikian pula dengan Golkar. Partai pohon beringin ini juga ikut merayakan Hari Raya Kurban dengan merencanakan menyembeli tiga ekor sapi. Penyembelihan juga akan dilakukan di kantor DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi.

“Tahun ini ada tiga sapi yang akan kita qurbankan. Lokasinya di kantor DPD,” kata Supardi Nurzain.

Panitia di Partai Golkar merencanakan penyembelihan dilakukan pada hari Rabu. Dan panitia mengundang kaum duafa serta fakir miskin untuk mendapatkan jatah daging kurban. Selain itu, warga sekitar juga akan diberikan.

Baca: Jelang Idul Adha Kebutuhan Harga Pokok Masih Stabil

Baca: Nusantara Food Festival Hadir di Aston Hotel Jambi, Sajikan 17 Menu

Partai PAN, meski sama-sama ikut berkurban, tetapi mereka melakukannya sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Bila biasanya mereka menyembelih hewan kurban di kantor DPW PAN Provinsi Jambi. Tetapi tahun ini, kurban dilakukan di daerah-daerah.

“Totalnya dari PAN ada 17 ekor sapi dan satu ekor kambing. Semuanya dikurbankan di daerah-daerah,” ungkap Sekretaris DPW PAN, A Khusaini.

Selain itu untuk di kantor DPW sendiri dikabarkan akan memotong lima sapi pada hari ulang Tahun PAN. Pelaksanaan qurban pada HUT PAN tersebut akan digelar pada Kamis (23/8).

Selain itu, Partai Gerindra ternyata juga melakukan penyerahan dua hewan kurban. Kedua hewan kurban tersebut dikatakan oleh Novriardi Verzi kepada Tribunjambi.com berasal dari Ketua DPD Gerindra, Sultan Adil Hendra (SAH).

“Kurban tahun ini tidak ada di kantor. Tetapi ada dua sapi yang diserahkan ke mesjid,” ungkap Novriardi Verzi, orang dekat SAH.

Baca: Tingkat Penghunian Kamar Hotel di Jambi Tertinggi Bintang Empat

Baca: Kasus Pengerukan Alur Sungai, Hakim Vonis Gerry 1 Tahun 1 Bulan Penjara dan Denda Rp 50 Juta

Baca: VIDEO: Detik-detik Mobil Avanza Terseret Kereta Api Sejauh 1 Kilometer, Begini Kondisi Pengemudinya

Penulis: dunan
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved