MotoGP Ceko 2018 - Andrea Iannone Semakin Percaya Diri

Berkaca pada kemajuan yang mereka lakukan pada musim lalu, Andrea Iannone percaya diri menatap paruh kedua kejuaraan MotoGP 2018.

MotoGP Ceko 2018 - Andrea Iannone Semakin Percaya Diri
kompas.com
Andrea Iannone 

TRIBUNJAMBI.COM - Berkaca pada kemajuan yang mereka lakukan pada musim lalu, Andrea Iannone percaya diri menatap paruh kedua kejuaraan MotoGP 2018.

Musim lalu, Andrea Iannone dan timnya, Suzuki Ecstar, mendapat bencana saat motor GSX-RR kesulitan bersaing dengan motor lainnya.

Suzuki yang kehilangan hak konsesi pada musim tersebut, tidak dapat melakukan perubahan pada sektor mesin lantaran sudah disegel hingga seri balap terakhir.

Mereka pun mencoba berbagai cara untuk mengatasinya dan secara perlahan memperbaiki hasil mereka pada paruh kedua kejuaraan.

Pengalaman berharga yang didapat pada musim lalu membuat Andrea Iannone merasa optimistis dengan paruh kedua kejuaraan musim ini.

Sebagai informasi, susunan seri balap pada musim ini tidak berubah kecuali adanya penambahan seri balap MotoGPThailand pada bulan Oktober.

"Tahun ini kami mengalami kemajuan banyak di setiap sirkuit," komentar Iannone dikutip BolaSport.com dari laman Suzuki-MotoGP.

"Saya bukan orang yang pesimistis, tetapi sebaliknya. Saya selalu berpikir bahwa kami berada dalam posisi untuk melakukan tugas dengan bagus," ucap dia.

Andrea Iannone juga tidak ragu menunjuk Sirkuit Phillip Island di Australia sebagai tempat yang bakal memberikan hasil positif bagi mereka.

Baca: Tidak Hanya Sehat, Ini Syarat Hewan yang Baik untuk Kurban

Musim lalu, Suzuki Ecstar memang meraih poin terbanyak di Sirkuit Phillip Island. Saat itu Iannone dan Rins dapat finis dengan menempati posisi ke-4 dan ke-5.

"Sementara dengan trek lainnya, saya tidak berpikir ada yang benar-benar buruk bagi kami. Tahun lalu kami benar-benar kompetitif pada paruh kedua kejuaraan," ujar Iannone memungkasi.

Sementara itu, kejuaraan MotoGP sedang mengalami jeda paruh musim setelah menggelar seri balap kesembilan di Sachsenring, Jerman, pada 15 Juli 2018.

Seri balap berikutnya adalah MotoGP Republik Ceska yang akan berlangsung di Sikruit Brno pada 5 Agustus mendatang.

Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved