Breaking News:

KPU Batanghari Beri Waktu 10 Hari untuk Parpol Perbaiki Berkas Bacaleg

Setelah dilakukan verifikasi oleh KPUD Batanghari, 14 Parpol yang mendaftarkan bacalegnya beberapa harus melakukan perbaikan berkas.

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Teguh Suprayitno
TRIBUNJAMBI/ABDULLAH USMAN
Hari pertama pendaftaran calon legislatif DPRD Batanghari masih sepi 

Lappran Wartawan Tribun Jambi Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Setelah dilakukan verifikasi oleh KPUD Batanghari, 14 Parpol yang mendaftarkan bacalegnya beberapa harus melakukan perbaikan berkas.

"Sekarang parpol masuk ke dalam masa perbaikan verifikasi. Ini hanya diperuntukkan kepada parpol yang bacalegnya masih kurang persyaratan administrasi saja," Ujarnya Ketua KPUD Batanghari A Kadir pada Tribunjambi.com, Selasa (24/7).

Lebih lanjut, waktu perbaikan berkas bacaleg dari 14 partai tersebut, KPU memberi waktu hingga 10 hari dimulai dari 22-31 Juli.

"Selanjutnya akan dilakukan verifikasi, kalo memenuhi syarat akan kita tetapkan sebagai daftar caleg sementara DCS," Jelas Kadir kepada tribunjambi.com

Dikatakannya pula, meski semua partai politik memperbaiki berkas mereka, namun bukan berarti semua bacaleg yang mereka daftarkan harus memperbaiki.

"Jadi setelah dilakukan verifikasi hasilnya ternyata memang tiap- tiap parpol ada bacalegnya yang masih kekurangan administrasi," tambahnya.

Setelah 14 parpol memperbaiki persyaratan tersebut, barulah hasil dari perbaikan itu dapat diproses. Terkait apa saja berkas yang belum dipenuhi, dirinya mengatakan mayoritas yang kurang tersebut diantaranya legalisir ijazah, foto, surat keterangan kesehatan, keterangan bebas Narkoba dan KTP.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved