Hal Kontroversial Riza Chalid, Dari Bisnis Minyak Hingga Diperkirakan Harta 415 Juta Dollar

Tercatat, Riza Chalid memiliki sejumlah perusahaan. Seperti Supreme Energy, Paramount Petroleum, Straits Oil dan Cosmic Petroleum.

Hal Kontroversial Riza Chalid, Dari Bisnis Minyak Hingga Diperkirakan Harta 415 Juta Dollar
Riza Chalid hadir dalam kuliah umum Presiden Joko Widodo di depan para kader Partai Nasdem, Jakarta, Senin (16/7/2018) (Istimewa) 

TRIBUNJAMBI.COM - Video kehadiran Muhammad Riza Chalid di acara kuliah umum Presiden Joko Widodo membuat heboh media sosial. Kehadiran sosok pengusaha itu saat acara yang digelar Akademi Bela Negara Partai Nasional Demokrat (ABN Nasdem), di Jakarta, Senin (16/7/2018).

Publik memberikan respon terkejut, karena selama ini Riza Chalid yang merupakan pengusaha itu tidak pernah terlihat muncul.

Dia sempat dalam pencarian Kejaksaan Agung. Semisal pada akhir 2015, dia akan diminta hadir ke Gedung Bundar Kejagung terkait kasus "Papa Minta Saham". Namun, tidak pernah hadir.

Dalam potongan video yang beredar, Riza terlihat duduk di kursi palig depan.

Sederet dengan sejumlah menteri dan tokoh undangan lainnya.

Di antaranya anggota Dewan Pengarah BPIP Mahfud MD, anggota Wantimpres Sidharto Danusubroto, dan Kepala BPN Sofyan Djalil.

Awalnya, kehadiran Riza memang tidak terpantau oleh media yang hadir di lokasi. Namun belakangan, di media sosial tersebar foto-foto Riza Chalid yang tengah hadir di acara tersebut.

Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari membenarkan bahwa pria dengan kumis tebal yang fotonya viral di medsos itu adalah Riza Chalid.

Menurut dia, Riza hadir sebagai tamu yang diundang langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Baca: Lelah Menunggu Pesawat! Kelakuan Aneh Penumpang di Bandara, Dirikan Tenda Hingga Pilot Buta

Baca: Video Penampakan Riza Chalid Papa Minta Saham di Kuliah Umum Nasdem, Duduk Bareng Petinggi

Baca: Desain New Balance 574 Tak Sama antara Kanan-Kiri, Launching 21 Juli, Ini Sejarah Sepatu Sneaker

"Iya, beliau undangan. Kan yang hadir undangan dari berbagai kalangan," kata Taufik saat dihubungi, Rabu (18/7/2018) seperti dikutip tribunjambi.com dari Kompas.com.

Halaman
123
Penulis: duanto
Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved