Edelweis dan Tangan tangan Nakal Pendaki

Ini 4 Kasus Pendaki yang Kepergok Petik 'Bunga Abadi'

Flora dilindungi ini tumbuh subur di area pegunungan. Diantaranya Gunung Gede, Gunung Rinjani, Gunung Merbabu dan masih banyak lagi.

Pendaki yang ketahuan mencabut bunga Edelweis 

TRIBUNJAMBI.COM - Pendakian gunung belakangan ini menjadi satu kegiatan outdoor yang digemari para anak muda. Mendaki juga menjadi aktivitas untuk menikmati keindahan alam. Namun, beberapa pendaki justru melakukan hal sebaliknya.

Mereka justru merusak alam demi mendapatkan popularitas di media sosial. Satu perilaku tak terpuji yang mereka lakukan ketika berada di gunung dengan memetik bunga edelweis, atau yang biasa disebut 'Bunga Abadi'.

Bunga yang masuk sebagai flora dilindungi ini tumbuh subur di area pegunungan. Sebut saja Gunung Gede, Gunung Rinjani, Gunung Merbabu dan masih banyak lagi.

Terkenal akan keindahanya dan tak gampang layu, banyak pendaki justru memetiknya dan menjadikkannya 'oleh-oleh' khas saat mendaki gunung. Tangan-tangan nakal inilah yang kemudian membuat keberadaan edelweis semakin langka dan terancam punah.

Meski sudah mendapat peringatan, masih saja ada yang membandel dan nekat untuk memetiknya.

Ini beberapa ulah pendaki yang kepergok melakukan perbuatan 'Terlarang' tersebut, dikutip TribunTravel.com dari Kompas.com.

1. Tiga Pendaki yang ketahuan membawa Edelweis turun dari gunung

Sebuah video serombongan pendaki yang membawa bunga Edelweis dari Gunung Ciremai, Jawa Barat, beredar beberapa waktu lalu.

Peristiwa itu diketahui terjadi pada 20 Juni 2018.

Menurut video yang diunggah seorang pendaki bernama Nelly Damayanti Siagian melalui akun Instagram @nelly_damayanti_siagian, terlihat petugas yang tengah memeriksa 3 orang pendaki yang baru saja turun dan menemukan bunga abadi tersebut di dalam tasnya.

Halaman
123
Editor: budi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved