Penerimaan CPNS

Penerimaan CPNS di Kabupaten Muarojambi Berdasarkan BUP, Tenaga Medis Hanya Butuh 1 Orang

Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten (BKD) Kabupaten Muarojambi, hanya menerima sebanyak satu orang pegawai medis

Penerimaan CPNS di Kabupaten Muarojambi Berdasarkan BUP, Tenaga Medis Hanya Butuh 1 Orang
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten (BKD)  Kabupaten Muarojambi, hanya menerima sebanyak satu orang pegawai medis dalam penerimaan pegawai negeri sipil (PNS) tahun 2018. Hal ini disampaikan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Muarojambi, Budi Saputra.

Ia mengatakan, sebelumnya pihak BKD telah mengusulkan 1.000 kuota seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2018 ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Baca: Edi Marah Program Presiden Diklaim, Siap Bela Warga yang Diancam Bantuannya Dicabut

Namun, tahun ini penerimaan CPNS, berdasarkan ketetapan dari Menpan berbeda dari tahun sebelumnya. Dikatakan oleh Budi bahwa penerimaan berdasarkan Batas Usia Pensiun (BUP) Kabupaten Muarojambi.

"Informasi terakhir yang kami dapatkan bahwa formasi penerimaan PNS tahun 2018 berdasarkan Batas Usia Pensiun (BUP). Untuk tenaga medis itu hanya satu orang," jelasnya.

Lebih lanjut Ia menerangkan bahwa untuk Kabupaten Muarojambi yang akan diterima sebagai PNS untuk tahun 2018 yang menggantikan PNS pensiun ini sebanyak 74 orang. Dari total tersebut yang paling banyak adalah tenaga pendidik yaitu sebanyak 46 orang.

"Untuk yang pensiun tahun 2018 ini di Kabupaten Muarojambi sebanyak 74 orang, terdiri dari 46 guru, satu orang medis dan sisanya umum," pungkasnya.

Baca: Kampanye Akbar Adi-Ami, Dihadiri Petinggi Partai Pengusung dan Artis Ike Nurjanah

Baca: GALERI FOTO: Video Syur Mirip Dirinya Beredar, Aura Kasih Malah Muncul di Jambi

Penulis: samsul
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved