Astaga, Manager PLN Sebut Ada 4 Tiang Listrik dan 1 Gardu Roboh

Edi mengaku memang masih ada 1 gardu yang belum bisa hidup karena masih diupayakan perbaikan...

Astaga, Manager PLN Sebut Ada 4 Tiang Listrik dan 1 Gardu Roboh
Tribun Jambi/Rohmayana
Hujan deras yang mengguyur Kota Jambi sejak Kamis (24/5) malam mengakibatkan dua tiang listrik di dekat MAN Model, di Jalan Adityawarman, Kelurahan The Hok, Kecamatan Jambi Selatan, roboh. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Asisten Manager Jaringan PLN Area Jambi, Edi Jaya Sukmana, mengatakan ada empat tiang listrik dan satu gardu yang roboh. Itu akibat galian pelebaran jalan yang terlalu dekat tiang litrik, sehingga terjadi longsor hingga tiang listrik roboh.

“Tadi malam kan hujan. Galian roboh, tiang listriknya ikut roboh. Galiannya terlalu dekat dengan tiang listrik,” kata Edi, kepada tribunjambi.com, Kamis (24/5).

Lebih lanjut, Edi menyebutkan, akibat tumbangnya empat tiang dan satu gardu itu, penyaluran listrik untuk wilayah Kebun Kopi, Kebun Handil, Paal Merah Lama dan Thehok sempat terganggu.

“Tadi pagi, sebagian sudah hidup. Kita isolasi,” katanya.

Edi mengaku memang masih ada 1 gardu yang belum bisa hidup karena masih diupayakan perbaikan. “Yang Thehok, kawasan man model itu masih padam,” ujarnya.

Gardu dan tiang disana masih diupayakan untuk dilakukan pergantian dan perbaikan. “Semua yang rusak-rusak kita ganti,” jelasnya.

Lanjut Edi, perbaikan tersebut murni dilakukan pihak PLN area Jambi, belum ada hitung-hitungan kerugian. “Kita belum itungan. Yang kita utamakan bagaiman pelanggan bisa hidup,” sebutnya.

Baca: Ari Tewas, Kejadian Tragis itu Berawal Saat Mengambil Kelapa Muda

Baca: Pesawat Kepresidenan RI dari Soekarno, Gus Dur sampai Joko Widodo, Ini Cara Hindari Rudal

Penulis: Rohmayana
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved