Ujian Nasional Tingkat SLTP

106 Siswa Tak Ikut Ujian Nasional Tingkat SLTP, Ini Penyebabnya

Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs di Kabupaten Merangin telah berakhir pada, Kamis (26/4). Dari 6.563 siswa yang terdaftar,

106 Siswa Tak Ikut Ujian Nasional Tingkat SLTP, Ini Penyebabnya
TRIBUN JAMBI/ABDULLAH USMAN
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO – Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs di Kabupaten Merangin telah berakhir pada, Kamis (26/4). Dari 6.563 siswa yang terdaftar, sebanyak 106 tak ikut ujian.

Hal itu diakui oleh Kapala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Merangin, M Zubir melalui Kabid SMP Cecep Arken, Jumat (27/4).

“Dari 6.563 peserta sebanyak 106 tidak ikut ujian,” kata Cecep.

Baca: Terjadi Kenaikan Sekitar Rp 17 Juta-an untuk Biaya TPHD

Diungkapkannya, pada umumnya siswa yang tidak ikut ujian tersebut sekolah satu atap dan MTs. Mereka tak ikut ujian dengan berbagai alasan.

“Ada yang memang telah berhenti. Tapi kalau karena telah menikah hanya satu orang yang baru kita dapat informasinya,” sebutnya.

Cecep mengatakan, pelaksanaan ujian SMP sederajad di Merangin terbagi menjadi dua program pelaksanaan. Yakni, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP).

“Sekolah yang melaksanakan UNBK sebanyak 54 sekolah. Yakni sebanyak 36 dilakukan sendiri dan 18 sekolah menumpang kesekolah lain. Sementara yang melaksanakan UNKP sebanyak 78 sekolah SMP/MTS,” ujar Cecep.

Dijelaskannya, pelaksanaan ujian yang telah dilakukan itu berjalan dengan lancar. Sementara untuk kelulusan diserahkan pada pihak sekolah masing-masing.

Halaman
123
Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved