Selama Dua Minggu Sampah Numpuk di Jalan Provinsi

Persoalan sampah sepertinya masih menjadi keluhan warga di kabupaten Kerinci. Setelah sampah menumpuk di Siulak beberapa waktu lalu,

Selama Dua Minggu Sampah Numpuk di Jalan Provinsi
TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Persoalan sampah sepertinya masih menjadi keluhan warga di kabupaten Kerinci. Setelah sampah menumpuk di Siulak beberapa waktu lalu, penumpukan sampah juga terjadi Desa Tanjung Tanah, Kecamatan Danau Kerinci. Hampir 2 minggu sampah yang berada di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) tepatnya perbatasan Tanjung Tanah dengan desa Koto Iman tidak ada diangkut oleh petugas Lingkungan Hidup Kabupaten Kerinci. Bahkan sampah tersebut telah mengeluarkan aroma tidak sedap bagi yang melintasi provinsi tersebut.

Baca: Anggota Dewan Kecewa Pejabat Pemkab Tanjabtim Banyak Absen saat Rapat Paripurna

Endi seorang warga Tanjung Tanah, mengatakan, sampah di TPS tersebut telah lama tidak diangkut oleh petugas kebersihan, sampahnya pun sudah melimpah ke jalan raya, yang memunculkan pemandangan yang tidak bagus bagi yang melintas.

"Ya, sudah lamo dak ado diangkut sampah di TPS itu, sudah hampir 2 minggu menumpuk, karena setiap harinya warga membuang limbah rumah tangga di tempat itu semuanya," ujarnya.

Akibat belum diangkut lanjutnya, sampah sudah mulai membusuk dan mengeluarkan aroma tidak sedap bagi pengendaran yang melintas di Jalan Tanjung Tanah-Koto Iman, kecamatan Danau Kerinci.

"Sudah busuk baunyo, sampahnya pun sudah berserakan di pinggir jalan karena tidak mampu menampung sampah yang cukup banyak setiap harinya. Makanya ia minta kepada Dinas LH untuk mengakut sampahnya," harapnya.

Keluhan sampah yang jarang diangkut oleh Dinas Lingkungan Hidup ini juga mendapat kritikan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kerinci, sebab membersihkan dan mengakut sampah merupakan tugas dari Dinas Lingkungan Hidup.

"Itu sudah menjadi tugas dan tanggungjawabnya, apalagi masalah sampah, ini kan sangat penting diangkut, sebab kalau dibiarkan bisa juga mengakibatkan penyakit," katanya Murtias, Wakil Ketua DPRD Kerinci, Kamis (26/4).

Baca: GALERI FOTO: Menikmati Keindahan Stalaknit dan Stalaktit di Goa Sengering Merangin Jambi

Baca: PLN Tarik Kabel SUTT, Warga Sungai Liuk Tagih Kompensasi

Halaman
12
Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help