Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo Sambut Baik Duet Jokowi dan Prabowo Subianto di Pilpres 2019

Hal itu disampaikan Bamsoet, sapaannya, menanggapi survei Litbang Kompas dimana elektabilitas Prabowo berada di posisi kedua dalam survei cawapres

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo Sambut Baik Duet Jokowi dan Prabowo Subianto di Pilpres 2019
Presiden Republik Indonesia terpilih Joko Widodo mengunjungi Ketua Umum Partai Gerindra yang juga mantan pesaingnya dalam Pilpres lalu, Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (17/10/2014). Dalam pertemuan tersebut Jokowi bersilaturahmi dan mengundang Prabowo untuk menghadiri pelantikan Presiden Seni 20 Oktober mendatang.(TRIBUNNEWS / DANY PERMANA) 

TRIBUNJAMBI.COM - Wakil Ketua Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo menyambut baik opsi duet Presiden Jokowi dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Hal itu disampaikan Bamsoet, sapaannya, menanggapi survei Litbang Kompas dimana elektabilitas Prabowo berada di posisi kedua dalam survei cawapres pendamping Jokowi.

Baca: Vonis Setya Novanto, Harus Bayar Sekitar 7 Juta Dolar, Harta Disita Atau Tambah Penjara 2 Tahun

Baca: 962 Orang Jemaah Belum Lunasi BPIH, Ingat, Waktu Tinggal 10 Hari Lagi

"Kan saya dari awal sudah bilang dari beberapa bulan yang lalu kalau Pak JK (Jusuf Kalla) enggak bisa yang paling ideal untuk me-minimize perpecahan bangsa. Tak ada lagi isu SARA. Tak ada isu yang sedang berkembang akhir-akhir ini, ya mengandeng Pak Prabowo," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Dengan demikian, begitu terpilih, Jokowi dan Prabowo bisa langsung bekerja meneruskan program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat.

Namun, Bamsoet melanjutkan, Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi dan Prabowo untuk menentukan hal tersebut.

"Itu yang ideal itu (Jokowi-Prabowo), semua berpulang pada Pak Prabowo dan partainya dan kebetulan pada Pak Jokowi ke depan. Kami di internal Partai Golkar termasuk juga Ketua Umum kami, menyerahkan sepenuhnya pada Pak Jokowi," lanjut dia.

Survei Litbang Kompas menunjukkan, tokoh kedua yang paling banyak dipilih responden sebagai cawapres Jokowi adalah bekas rivalnya di Pilpres 2014, Prabowo Subianto.

Baca: Beruntungnya Pemilik Koin Seribu Bergambar Kelapa Sawit, Harganya Dijual Jutaan Rupiah di Situs ini

Halaman
12
Editor: ekoprasetyo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved