Ujian Nasional Tingkat SLTP

Ketua DPRD Sungai Penuh Minta Pengawas UN Jaga Integritas

Ketua DPRD Kota Sungai Penuh membantu langsung pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di Kota Sungai Penuh

Ketua DPRD Sungai Penuh Minta Pengawas UN Jaga Integritas
TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Ketua DPRD Kota Sungai Penuh membantu langsung pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di Kota Sungai Penuh di hari pertama Senin (23/4)

Fikar Azami meninjau langsung ke lapangan dalam rangka memastikan. Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMPdan MTS dalam Kota Sungai Penuh berjalan dengan lancar. Dalam pantauan tersebut, Ketua DPRD ikut didampingi pejabat di Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh, Dewan Pendidikan Kota Sungai Penuh dan sejumlah pejabat lingkup Pemkot Sungai Penuh.

Baca: Rastra Belum Sentuh Warga SAD

"Kepada siswa peserta Ujian Nasional agar dapat optimis dan percaya diri, terus belajar, serta berdoa, Insya Allah hasil akan maksimal. Harus tetap ikhtiar, belajar dengan sungguh-sungguh, berdoa dan tawakal, Insya Allah hasilnya akan memuaskan," kata politisi muda ini yang juga Ketua Partai Demokrat Kota Sungai Penuh.

Dia juga meyakini siswa di Sungai Penuh mampu melaksanakan ujian dengan baik, asalkan sungguh-sungguh dan giat belajar.

Selain itu untuk menjaga kemurnian hasil Ujian Nasional, Fikar mengharapkan kepada pihak panitia ujian nasional serta para pengawas, agar dapat menjaga integritas. Sehingga kemurnian hasil ujian nasional bisa dilaksanakan. "Jaga integritas, biarkan siswa mengeluarkan segala kemampuannya, yang tentunya berdampak positif bagi siswa itu sendiri," ujarnya lagi.

Pantauan dilapangan kegiatan dilakukan di beberapa sekolah diantaranya SMPN 1 Sungai Penuh dan MTSN Model Sungai Penuh pada hari pertama tak ada kendala yang berarti.

Baca: Pengangkut Kayu Ilegal Ditangkap di Bungo, Gunakan Dokumen Palsu

Baca: Temuan Granat di Kerinci - Polres Koordinasi dengan Dansat Brimob Minta Bantuan Gegana

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved