Sosok Sukses

Tata Gandasasmita: Berawal dari Housekeeping, Hingga GM Aston Jambi

Sudah 40 tahun lebih berkarir di dunia perhotelan, Tata Gandasasmita, General Manager Aston Jambi sudah mencicipi berbagai

Tata Gandasasmita: Berawal dari Housekeeping, Hingga GM Aston Jambi
TRIBUN JAMBI/FITRI AMALIA
Tata Gandasasmita, General Manager Aston Jambi 

Laporan Wartawan Tribunjambi, Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sudah 40 tahun lebih berkarir di dunia perhotelan, Tata Gandasasmita, General Manager Aston Jambi sudah mencicipi berbagai bidang perhotelan, satu diantaranya sebagai housekeeping.

Pekerjaan sebagai housekeeping di salah satu hotel di Palembang dijalaninya selama lima tahun. Pekerjaan ini merupakan awal karirnya masuk dalam perhotelan.

"Saya pernah bekerja sebagai housekeeping, sebagai Front Office, Acounting, Bagian personalia (HR), lalu kembali lagi ke operating dan terakhir ya ini (GM)," kenangnya.

Baca: Jamu Ilegal Asal Cilacap Pakai Label BPOM Palsu, 1.404 Botol Diamankan di Jambi

Setelah berhenti dari pekerjaan sebagai housekeeping Ia menceritakan bahwa Ia sempat menjadi accounting di satu perusahaan, tetapi tidak berlangsung lama. Beliau kembali ke dunia perhotelan di Surabaya dan menjabat sebagai Front Office Manager.

"Pernah menjadi accounting di salah satu perusahaan selama dua tahun. Lalu pindah lagi ke hotel di Surabaya dan sekitar dua tahun sebagai Front Office Manager di hotel itu," tuturnya.

Tak lama beliau kembali dipindahtugaskan ke Jakarta tepatnya di Hotel Borobudur. Selama 10 tahun ia menjalani pekerjaan di hotel tersebut. Ia juga pernah bekerja untuk salah satu hotel di wilayah Senayan selama 19 tahun.

Ia juga menceritakan bahwa sempat ditempatkan di bagian Personalia/HR, tetapi tidak lama setelah itu ia ditempatkan kembali ke bagian Operating dan ditugaskan ke Hongkong.

Sekembalinya dari Hongkong, ia mendapat tugas sebagai Director of Rooms Division di Jakarta. Tak berapa lama diangkat menjadi General Manager Hotel di Kepulauan Riau, selama 3,5 tahun.

Halaman
12
Penulis: fitri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved