Facebook Diblokir 24 April, Benar Gak?

Menunggu hasil audit sejak sepekan setelah pengumuman adanya data pengguna Facebook di Indonesia yang ikut bocor dalam skandal ....

Facebook Diblokir 24 April, Benar Gak?
Facebook 

TRIBUNJAMBI.COM - Kabar Facebook bakal diblokir di Indonesia pada tanggal 24 April, mendadak ramai dibagikan di media sosial.

Meski pemerintah bisa saja mengambil tindakan tegas lantaran data pengguna Indonesia ikut bocor dalam skandal Cambridge Analytica (CA), sejatinya tidak ada kepastian bahwa tanggal 24 April mendatang, Facebook benar-benar diblokir.

Menkominfo Rudiantara dalam berbagai kesempatan tidak pernah mengatakan akan memblokir Facebook. Melainkan, Rudiantara berkata Kementerian Kominfo tak segan memblokir Facebook, namun harus sesuai prosedur agar langkahnya tak gegabah.

Satu-satunya pernyataan tegas Rudiantara soal blokir Facebook adalah, jika ditemukan bukti bahwa Facebook dipakai sebagai sarana menghasut.

Sementara hal itu belum bisa dibuktikan, masih dalam penyelidikan.

"Kalau ada indikasi bahwa Facebook di Indonesia digunakan untuk penghasutan, seperti yang terjadi di Myanmar, saya tidak punya keraguan untuk blokir," kata Rudiantara, Rabu (11/4/2018), di Gedung Kominfo, Medan Merdeka, Jakarta.

Baca: Rela Nomor Antrean Ribuan, Potret Perjuangan Ribuan Orang di Jambi Cari E-KTP

Baca: FOTO-FOTO: Ngeri, Truk Terjungkal Saat Jembatan Babat Ambruk, Bertumpuk di Sungai

Baca: Komunitas Tukar Pasangan Digerebek Saat Pesta Cinta di Hotel, THD Sudah 3X Ikut

Menunggu hasil audit sejak sepekan setelah pengumuman adanya data pengguna Facebook di Indonesia yang ikut bocor dalam skandal CA, Rudiantara sudah meminta Facebook untuk melakukan audit, dan menyerahkan hasil audit tersebut ke Kominfo.

Halaman
12
Editor: duanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved