Sosok Sukses

Sarimuda - Berprestasi di Karir, Juga Jadi MC Andalan Jambi

Master of Ceremony master (MC) adalah orang yang bertugas sebagai tuan rumah sekaligus pemimpin acara dalam panggung

Sarimuda - Berprestasi di Karir, Juga Jadi MC Andalan Jambi
TRIBUN JAMBI/FITRI AMALIA

Laporan Wartawan Tribun Jambi. Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Master of Ceremony master (MC) adalah orang yang bertugas sebagai tuan rumah sekaligus pemimpin acara dalam panggung pertunjukan, hiburan, pernikahan, dan acara-acara sejenisnya. Sarimuda, pemuda berkulit putih lalui kegiatan sehari-harinya bekerja sebagai CS di BCA Prioritas. Ternyata Pemuda yang Lahir di Jambi 19 Juni 1989 ini punya kesibukan juga sebagai MC.

Saat weekend tiba, ia juga bekerja sebagai MC di berbagai event dan acara Instansi Pemerintahan. Ia salah satu MC andalan di Jambi. Ia juga sempat menjadi salah satu presenter TV lokal di Jambi.

Baca: Tim Gabungan Tertibkan PKL di Bahu Jalan, Sempat Terjadi Penolakan

Karirnya sebagai MC berawal di tahun 2009. Ia mengikuti ajang pencarian Talent broadcasting untuk TV lokal di Jambi. Ia menjuarai ajang pencarian bakat tersebut.

"Mulai dari situ saya mulai mengasah, bisa dibilang itu bakat atau bakat kepaksa," tuturnya sambil tertawa.

Pada tahun 2009 itu ia ikut awalnya karena menemani kakak tingkat yang ikut audisi. Atas saran kakak tingkatnya, ia juga mendaftar.

"Sekalian menemani, saya ikuti tahap-tahap seleksinya tidak tahunya, saya keluar sebagai pemenang. Mau tidak mau kita menjalani kontrak kerja yang diberikan kan, lama-lama terbiasa dengan pekerjaan ini dan jadi terbiasa berbicara di depan orang banyak," jelasnya Rabu (21/3).

Seorang MC tidak asal bicara saja. Sarimuda mengatakan, sebagai MC kita juga harus banyak pengetahuan, tidak hanya sekedar ngomongan yang dikatakan. Lama kelamaan namanya mulai dikenal dan ia banyak tawaran pekerjaan datang untuk MC suatu acara.

Baca: Peringatan Hari Puisi Sedunia - Kalimat Galau dan Kalimat Puisi Itu Berbeda

Halaman
1234
Penulis: fitri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved