Kacabri Nipah Panjang Kekurangan Jaksa, Perkara Masih Tertangani

Dengan jumlah personel yang terbatas, Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Sabak di Nipah Panjang Tanjung Jabung Timur

Kacabri Nipah Panjang Kekurangan Jaksa, Perkara Masih Tertangani
tribunjambi/zulkifli
Kepala Kejaksaan Negeri Muara Sabak, Kacabjari Nipah Panjang, Herman KS 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Dengan jumlah personel yang terbatas, Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Sabak di Nipah Panjang Tanjung Jabung Timur, tetap mampu menangani sejumlah perkara pidana yang masuk dari empat polsek yang dibawahinya.

Saat ini, personel kejaksaaan Cabang Nipah Panjang hanya memiliki satu tenaga Jaksa Fungsional yang juga merangkap menjadi Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Nipah Panjang.

Kepala Kejaksaan Negeri Muara Sabak, Kacabjari Nipah Panjang, Herman KS, mengungkapkan, dia mengakui sedikit kewalahan dalam menangani sejumlah perkara yang ada dengan seorang diri.

"Apalagi saat ini, kami sedang menangani perkara tindak pidana Khusus dalam hal ini tindak pidana korupsi yang proses hukumnya sedang berjalan, jujur kami agak sedikit kewalahan. Hanya sempat tidur dua Jam sehari semala. Tapi di sisi lain itu menjadi motivasi bagi kita dalam menangani perkara di Nipah Panjang," kata Herman Kepada TRIBUNJAMBI.COM, pada Minggu (25/2).

Situasi ini ditambah dengan adanya peningkatan jumlah kasus pidana yang masuk di Kacabjari tersebut cukup tinggi di tahun 2017-2018 ini. Adapun empat polsek yang masuk wilayah Kacabjari Nipah Panjang tersebut di antaranya, Kecamatan Sadu, Kecamatan Berbak, Kecamatan Rantau Rasau dan Kecamatan Nipah Panjang.

"Jumlah kasus yang kita tangani pada tahun 2017 hingga 2018 ini berjumlah sekitar kurang lebih 20 kasus, yang paling dominan adalah kasus pencurian di wilayah polsek Rantau Rasau, dan kami dapat menanganinya dengan baik," ujar Herman.

Selain itu Herman juga mengakui, pihaknya telah mengajukan kepada atasannya untuk penambahan tenaga personil jaksa di Kacabjari Nipah Panjang yang dia pimpin tersebut.

"Kita sudah mengajukan tambahan personil, mudah-mudahan bisa cepat dikabulkan," harap Herman. (*)

Penulis: Zulkifli
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved