Breaking News:

Timses Belum Turunkan Atribut Kampanye, Aparat Segera Bongkar Paksa

Anggota Panwaslu Kerinci, Jatra Permana, mengatakan untuk penurunan APK, pihaknya telah membentuk tim pada Kamis lalu (22/2).

Penulis: hendri dede | Editor: Edmundus Duanto AS
grafis tribunjambi
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Hendridede Putra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Pelaksanaan kampanye calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci telah dilaksanakan satu pekan. Namun, atribut kampanye calon yang dipasang sebelum ditetapkan menjadi calon, ternyata masih terpasang di sejumlah titik dalam kabupaten Kerinci.

Atribut seperti baliho dan spanduk belum diturunkan, padahal telah ada aturan bahwa sehari sebelum kampanye atribut telah diturunkan.

Menindak hal tersebut, Panwaslu Kabupaten Kerinci telah membentuk tim gabungan yang terdiri dari Panwaslu, KPU, Pol PP, Polres, Kodim dan Kesbangpol untuk menertibkan dan menurunkan alat peraga kampanye calon yang masih terpasang dalam Kabupaten Kerinci.

Anggota Panwaslu Kerinci, Jatra Permana, mengatakan untuk penurunan APK, pihaknya telah membentuk tim pada Kamis lalu (22/2).

"Memang masih banyak baliho calon yang belum diturun tim kampanye paslon. Kita telah bentuk tim untuk turun besok (hari ini, red) desa yang masih terpasang," jelasnya Jumat (23/2)

Dia menerangkan untuk penurunan atribut paslon yang masih terpasang akan diturun langsung dari petugas Sat Pol PP nanti dengan didampingi pihak KPU, kepolisian, TNI, Kesbangpol dan Panwas. "Kalau yang menurunkan anggota Pol PP, kita hanya mengawasi dan mendapingi saja," katanya.

Dia menambahkan, untuk tim yang akan turun dibagi Lima dapil dimana setiap Dapil 1 Tim gabungan, hal ini mengingat jumlah desa dan luas wilayah dalam kabuapaten Kerinci. Penurunan atribut yang masih terpasang akan dilakukan mulai Sabtu (24/2). "Sebelum berangkat kita akan apel dulu di lapangan Pemda, setelah itu tim akan berpencar sesuai dengan dapil yang telah ditetapkan," sebutnya.

Pada saat penurunan tersebut, lanjut Jatra, tim kampanye yang ikut dalam menurunkan atribut calon harus menyerahkan surat tugas. "Tim kampanye juga ikut nantinya, tapi harus memperlihatkan surat tugas. Kita berharap penurunan APK ini bisa berjalan lancar," ujarnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved