VIDEO

VIDEO: Siswa SMAN 2 Muarojambi Try Out UNBK Pakai Aplikasi Android

"Iya TO ini tujuan nya supaya anak-anak terbiasa, dan ini TO yang kedua, sebelumnya itu bulan Januari lalu,"

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - SMA Negeri 2 Muarojambi melakukan try out untuk persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), mulai 19-21 Februari 2018.

Kepala Sekolah SMAN 2 Muarojambi, M Nasir, mengatakan itu dilakukan agar siswa nantinya ketika ujian sudah terbiasa. Walaupun sebenarnya try out ini sebelumnya sudah dilakukan pada UNBK tahun lalu.

"Iya TO ini tujuan nya supaya anak-anak terbiasa, dan ini TO yang kedua, sebelumnya itu bulan Januari lalu," jelasnya, Senin (19/2).

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa jumlah Siswa yang mengikuti UNBK ini sebanyak 72 siswa yang terdiri dari dua jurusan yaitu IPA dan IPS.

Namun, kali ini ada yang berbeda dari try out sebelumnya. Sebagian siswa menggunakan handphone android untuk mengerjakan soal-soal ujian. Ini karena SMA Negeri 2 Muarojambi menggunakan aplikasi yang dibuat pihak sekolah.

Menurutnya, hal ini tidak menjadi kewajiban siswa dalam memiliki HP Android untuk menggunakannya. Saat ini pihak sekolah hanya memiliki sekitar 40 unit komputer.

"Iya bagi siswa yang tidak memiliki laptop, pakai laptop sekolah, bagi yang memiliki laptop, kita anjurkan untuk pakai laptop tersebut. Sedangkan bagi yang tidak memiliki laptop,tapi ada HP Android, itu bisa di pakai," jelasnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa keamanan dari pada aplikasi tersebut sangat terjaga dan aman. Artinya siswa tidak dapat mencontek atau melihat aplikasi selain aplikasi soal ujian tersebut.

"Itu pengunaannya aman. Siswa tidak bisa buka aplikasi lain selain aplikasi itu. Kalo siswa coba buat buka aplikasi lain, otomatis siswa akan keluar dari aplikasi dan harus mengulang jawaban dari awal," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved