JPU Akan Hadirkan Kepsek Dalam Kasus Korupsi Mantan Kadisdik Tanjab Timur

Jaksa Penuntut Umum Kejari Muara Sabaka akan hadirkan Kepala Sekolah SDN 135 Rantau Rasau dalam kasus

JPU Akan Hadirkan Kepsek Dalam Kasus Korupsi Mantan Kadisdik Tanjab Timur
tribunjambi/dedi nurdin
Persidangan kasus dugaan korupsi rehabilitasi SDN 135 Rantau Rasau, Senin (12/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Dedy Nurdin

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Jaksa Penuntut Umum Kejari Muara Sabaka akan hadirkan Kepala Sekolah SDN 135 Rantau Rasau dalam kasus dugaan korupsi yang melibatkan Mantan Kepala Dinas Tanjab Timur itu.

Sidang dijawalkan akan berlangsung di Pengadilan Negeri Tipikor Jambi pada Senin (19/2/2018) besok.

Herman KS JPU Kejari Muara Sabak mengatakan dalam persidangan selanjutnya Kepala Sekolah SDN 135 Rantau Rasau akan dimintai keterangannya terkait hasil pegerjaan rehabilitasi bangunan tersebut.

"Kita harapkan nanti dari keterangan Kepala Sekolah dan saksi lainnya bisa memberi kejelasan apakah bangunan fisik yang baru itu bisa dimanfatkan atau justru mengganggu," kata Herman beberapa waktu lalu.

Selain Herman saksi lainnya yang akan dihadirkan adalah Zainudin.

Di mana Zainudin dalam persidangan sebelumnya namanya kerap dikait-kaitkan sebagai orang suruhan dari Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Tanjab Timur yang turut mengatur pekerjaan bermasalah itu.

Bahkan Ketua Majelis Hakim Khairulludin yang memimpin persidangan sempat meminta JPU untuk menghadirkan Zainudi sebagai saksi.

"Majelis hakim minta agar saksi dihadirkan di persidangan," kata Herman.

Seperti diketahui lima orang ditetapkan sebagai tersangka dalam pekerjaan rehabilitasi SDN 135 Tahun 2014 lalu dengan nilai anggaran Rp 448 juta yang bersumber dari APBN.

Kelima terdakwa dalam kasus ini yakni Heri Widodo mantan kepala Dinas Pendidikan Tanjab Timur yang berperan sebagai pengguna anggaran (PA) dan pejabat pembuat komitmen (PPK).

Selain sang mantan kadisdik Yuski Efendi selaku Pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) , Amrizal selaku direktur CV Akbar Putra Jaya yang memenangkan lelang, Afrizal selaku konsultan pengawas dari CV Intisari Pratama dan Rudi Cahyadi dalam perannya sebagai pelaksana lapangan CV Akbar Putra Jaya. (Dnu)

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved