Kapolda Jambi Tanda Tangani Pakta Integritas Seleksi Sespimmen, Sespimma dan SIP

Penandatanganan dipimpin Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS, didampingi Wakapolda....

Tribun Jambi
Polda Jambi melakukan penandatanganan pakta integritas seleksi penerimaan anggota Polri, di aula Mapolda Jambi, Senin (29/1). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, M Ferry Fadly

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Polda Jambi melakukan penandatanganan pakta integritas seleksi penerimaan anggota Polri, di aula Mapolda Jambi, Senin (29/1). Itu untuk menciptakan proses seleksi yang jujur, objektif, bersih transfaran, akuntabel, unggul dan kompetitif.

Penandatanganan dipimpin Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS, didampingi Wakapolda dan Irwasda Jambi. Acara itu juga dihadiri pejabat utama, panitia dan peserta seleksi.

Acara diawali dengan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas oleh Kapolda, PJU dan peserta seleksi.

Kapolda Jambi mengatakan dengan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas, maka semua pihak yang terkait penerimaan seleksi didik Sespimmen, Sespimma dan SIP 2018 telah sepakat untuk menghindari segala bentuk kecurangan.

Dia mengingatkan panitia seleksi yang telah diambil sumpah agar memegang teguh komitmen bersih, transparan, akuntabel, humanis, clear and clean.

"Selain itu senantiasa selalu menjaga integritas sebagai anggota Polri dalam melaksanakan amanah, baik sebagai panitia seleksi maupun sebagai peserta," ujarnya.

"Jangan pernah mencoba melakukan penyimpangan, lakukan pekerjaan dengan benar, jujur dan objektif serta tidak melakukan KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme), dalam proses penyelenggaraan seleksi. Laksanakan tugas dalam proses seleksi ini, dengan baik dan ikhlas serta penuh tanggung jawab mendedikasikan dirinya untuk keberhasilan kegiatan seleksi ini," jelas Kapolda.

Peserta seleksi Dikbangum Sespimmen, Sespimma dan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) TA 2018. Antara lain Sespimmen sebanyak 18 orang, Sespimma sebanyak 13 orang, terdiri dari 11 pria dan 2 wanita. Sekolah Inspektur Polisi sebanyak 194 orang, dengan kategori Reguler sebanyak 183 orang, penyidik pembantu 7 orang.

"Dan satu orang mendapatkan tiket holder dari Kapolri, yaitu promosi mengikuti pendidikan SIP atas nama Brigadir Muhammad Yusuf Babinkamtibmas dari Polres Merangin sebagai polisi teladan Polda Jambi tahun 2017," katanya.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved