Apa Sih Istimewanya V BTS? Mengenal Member yang Cinta Akting dan Paling Atraktif

Apa sih istimewanya V? V sendiri adalah nama panggung pemilik nama asli Kim Taehyung itu setelah bergabung dengan grup BTS

Apa Sih Istimewanya V BTS? Mengenal Member yang Cinta Akting dan Paling Atraktif
kolase tumbler.com/asione
Kim Taehyung 

TRIBUNJAMBI.COM - V BTS, anggota grup K-pop Bangtan Sonyeondan itu kini tengah berulang tahun.

Begitu spesialnya hari ini, sehingga sejak beberapa pekan sebelumnya, persiapan ulang tahun V sudah bergaung di mana-mana.

Apa sih istimewanya V? V sendiri adalah nama panggung pemilik nama asli Kim Taehyung itu setelah bergabung dengan grup BTS, pada 2013 lalu.

https://pbs.twimg.com/media/DQrzcamVwAAaYyr.jpg
twitter bts_twt

Ketenaran BTS yang mampu menembus pasar Amerika Serikat sejak 2016 lalu, dengan mengalahkan artis kondang dunia seperti Justin Bieber, Selena Gomez, dan Ariana Grande sebagai artis terpopuler di sosial media menurut jejak pendapat BIllboard, dengan sendirinya menjadikan tiap membernya mendapat perlakukan istimewa dari penggemar berat BTS, yang dikenal dengan sebutan ARMY.

https://www.billboard.com/files/media/bts-bbmas-top-social-artist-2017-a-billboard-1548.jpg
billboard.com - BTS saa menerima penghargaan Top Social Artis. V paling kiri

Di Korea sendiri, mereka sudah memperoleh aneka penghargaan, termasuk empat daesang (penghargaan puncak di industri musik Korea), yaitu merebut kategori album terbaik (The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever), artis terbaik, song of the year lewat lagu Spring Day, dan penghargaan artis global, yang hanya pernah diberikan kepada Psy (ingat lagu Gangnam Style?).

Penghargaan artis global ini menjadi pencapaian tersendiri dari BTS karena, hanya PSY yang pernah meraihnya. Diberikan kepada artis yang mampu menembus dunia internasional, yaitu kiblat industri musik dunia Amerika Serikat.

Akhir 2017 lalu, mereka diundang tampil di American Music Awards, dan beroleh jam tampil kedua terakhir. BTS satu-satunya grup K-Pop yang pernah tampil di ajang tersebut.

Selain itu mereka diundang tampil di acara bincang-bincang ternama di AS, seperti The Jimmy Kimmel Show, The Late Late Show with James Corden, dan The Ellen Show.

Pencapaian luar biasa BTS sejak 2016, (mereka debut dengan album pertama pada 2013) lalu, otomatis baru empat tahun sejak debut, menjadikan tiap anggotanya beroleh banyak keistimewaan dari penggemarnya yang bejibun.

Soal penggemar bejibun ini, yang terbaru bisa terlihat dari mini album terbaru mereka yang dirilis jelang akhir 2017, yaitu album Love Yourself: Her, menduduki puncak tangga lagu iTunes di 73 negara.

Halaman
1234
Penulis: nani
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved