Breaking News:

Gas Elpiji

Gas 3 Kg Langka di Jambi - Dari Antre sampai Harga Tinggi di Agen

Terkait kelangkaan gas yang terjadi akhir-akhir ini cukup meresahkan warga. Gas termasuk kebutuhan sehari-hari yang digunakan untuk memasak.

Penulis: Nurlailis | Editor: Fifi Suryani
TRIBUNJAMBI/ROHMAYANA
Warga antri beli gas tabung 3 Kg 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Terkait kelangkaan gas yang terjadi akhir-akhir ini cukup meresahkan warga. Gas termasuk kebutuhan sehari-hari yang digunakan untuk memasak.

Berdasarkan penelusuran Tribunjambi.com, ke sejumlah daerah di Jambi, warga mengeluhkan kelangkaan tersebut. Seperti yang di rasakan Sobri. Ia harus mengantre untuk mendapatkan gas di pangkalan.

"Adanya 1 minggu sekali. Itu pun ngantre. 1 kartu keluarga cuma dapat 1. Sebelumnya didata dulu kartu keluarganya," ujar warga Mayang ini.

Ia mengaku harga di pangkalan relatif tetap yaitu Rp 17 ribu. "Cuma kalau mau beli ke toko-toko bebas, harganya bisa 20 sampe 25 ribu," akunya.

Sementara Okta yang tinggal di Paal Merah Lama mengatakan mendapatkan gas dari agen yang ada di sekitar rumahnya. "1 tabung harga nya Rp 20 ribu. Kalau tidak ada di agen itu yang susah nyari keliling sampai dapat," ungkap Okta.

Ia menyiasatinya dengan memiliki lebih dari satu tabung. Asal ada tabung diperbolehkan untuk membelinya.

Sementara Zerina mengaku tidak terlalu kesulitan mendapatkan gas. "Dekat rumah ada agen gas. Paling kalo habis cuma putus 1 hingga 2 hari. Harganya pun stabil Rp 17 ribu," ucapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved