Breaking News:

Ditemukan! Kemoterapi tak Lagi Jadi Solusi untuk Kanker, Ilmuwan Siapkan Penggantinya

Para ilmuwan memiliki harapan baru dalam memerangi kanker setelah menemukan pengobatan yang bekerja lebih baik daripada kemoterapi.

net
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM - Para ilmuwan memiliki harapan baru dalam memerangi kanker setelah menemukan pengobatan yang bekerja lebih baik daripada kemoterapi.

Kemoterapi merupakan proses yang melelahkan, menyebabkan rambut rontok, kelelahan dan sakit, serta tidak serta merta membunuh semua sel kanker.

Para ilmuwan telah mengeksplorasi 'kacang-kacangan dan kelapa" yang berguna mendorong sistem kekebalan tubuh untuk membantu melawan penyakit ini.

Sudah terbukti berhasil di laboratorium, menggunakan sel manusia, namun percobaan pada orang diharapkan dimulai dalam waktu lima tahun.

Para periset mengatakan obat baru bisa tersedia untuk 356.000 pasien kanker Inggris dalam satu dekade mendatang.

Dr Justine Alford, perwira informasi sains senior di Cancer Research UK, yang mendanai penelitian yang dipimpin oleh Beatson Institute di Glasgow, mengatakan: "Meskipun banyak perawatan kanker bekerja dengan memicu apoptosis (kematian sel), metode itu kadang gagal menyelesaikan pekerjaan dan Sebagai gantinya bisa menyebabkan tumor menjadi lebih sulit diobati.

'Penelitian baru ini menunjukkan bahwa ada cara yang lebih baik untuk membunuh sel kanker yang, sebagai bonus tambahan, juga mengaktifkan sistem kekebalan tubuh. Sekarang para ilmuwan perlu menyelidiki gagasan ini lebih jauh dan, jika studi lebih lanjut memastikannya efektif, kembangkan cara untuk memicu rute kematian sel ini pada manusia. '

(*)

Penulis: nani
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved