Terkesan SMA Taruna Nusantara, Presiden Instruksikan Mendikbud Terapkan Sistem Pendidikannya

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan sekaligus bersilaturahmi ke SMA Taruna Nusantara, Kabupaten Magelang, Jumat (27/1/2017).

Terkesan SMA Taruna Nusantara, Presiden Instruksikan Mendikbud Terapkan Sistem Pendidikannya
TWITTER PRESIDEN JOKOWI
Presiden Jokowi saat diwawancarai awak media. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan sekaligus bersilaturahmi ke SMA Taruna Nusantara, Kabupaten Magelang, Jumat (27/1/2017).

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi memberikan apresiasi kepada kepala sekolah dan para pamong yang telah berdedikasi tinggi dalam mempersiapkan anak-anak bangsa yang siap bertarung menghadapi era kompetisi.

"Saya sangat menghargai sekali apa yang sudah diberikan oleh pamong kepada anak-anakku semuanya, kepala sekolah kepada anak-anak semuanya," kata Presiden Jokowi ketika memberikan ceramah pembekalan kepada siswa di Balairung Pancasila SMA Taruna Nusantara.

Penghargaan tersebut diberikan karena Presiden Joko Widodo meyakini bahwa pola dan sistem pembelajaran yang diterapkan SMA Taruna Nusantara mencakup berbagai sisi keilmuan, mulai dari pendidikan karakter, enterpreneurship, hingga kejuangan.

"Saya melihat di SMA Taruna Nusantara ini memang kesiapan untuk menuju visi ke depan itu memang ada di sini," ujar Jokowi kepada para jurnalis usai kunjungan.

Oleh sebab itu, Jokowi telah memberikan instruksi kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendy untuk menerapkan pola dan sistem pembelajaran serupa di seluruh sekolah yang ada di Tanah Air.

"Sedang saya bicarakan dengan Mendikbud agar bisa di-copy model SMA Taruna Nusantara ini di provinsi-provinsi yang lain," terangnya.

Presiden Joko Widodo juga menitipkan pesan kepada para siswa untuk terus belajar dan tetap optimis menghadapi era kompetisi yang semakin sengit di masa depan.

"Selamat belajar dan suatu saat saya ingin yang berada di hadapan saya ini akan banyak lahir pemimpin, baik di tingkat daerah, provinsi, dan nasional," harap Jokowi.

Di sela-sela pengarahan, Jokowi juga menyempatkan diri membuka sesi tanya jawab dengan para siswa.

Halaman
12
Editor: nani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved