Jumadi Gemetaran Cukur Rambut Jokowi

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA-Hunky Dory Barbershop yang berada di Jalan Salak nomor 6, Kecamatan Bogor

Jumadi Gemetaran Cukur Rambut Jokowi
Istimewa/TribunnewsBogor.com
Usai memangkas rambut, Presiden Joko Widodo berfoto bersama dengan pegawai Hunky Dory barbershop, Jalan Salak, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (14/1/2017). ISTIMEWA/TRIBUNNEWSBOGOR.COM 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA-Hunky Dory Barbershop yang berada di Jalan Salak nomor 6, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor ini dibuat heboh pada Sabtu (14/1) kemarin. Pasalnya, barbershop yang diketahui milik Bagas Gumilang (22) ini menjadi barbershop pertama yang di datangi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi datang untuk memangkas rambutnya ditemani anak bungsunya, Kaesang Pengarep. Adalah Jumadi (28) seorang barber man yang memangkas rambut orang nomor satu di Indonesia.

Jumadi mengaku sangat tegang dan gemetaran selama memangkas rambut Jokowi. Namun, kata dia, suasana tegang itu pun bisa cair kembali ketika Jokowi hendak mengajak ngobrol dirinya.

"Awalnya tegang terus lama‑lama jadi biasa lagi, ngobrol juga sama Jokowi, tapi tetap saja masih sedikit gugup," ujarnya. Dia pun mengungkapkan selama memangkas rambut Jokowi dirinya kerap melontarkan candaan kepada Jokowi.

"Kan rambut Pak Jokowi itu sedikit tipis, terus saya kasih saran 'Pak, kenapa enggak ditambal saja rambutnya', terus kata pak Jokowi, ada‑ada saja kamu sambil tersenyum, Kaesang juga ikut tersenyum ketika itu," jelasnya.

Sementara itu, Bagas selaku pemilik Hunky Dory Barbershop, mengatakan hal yang hampir serupa dengan Jumadi. Dia mengatakan pada awalnya suasana di barbershopnya begitu tegang.

"Pas Jokowi sudah duduk di kursi untuk pangkas rambut, suasananya jadi berubah, saya sempat ditanya, kenapa enggak buka cabang di setiap kota, terus kata saya, nanti pak bertahap sekarang baru ada tiga cabang," ungkapnya.

Selepas Jokowi memangkas rambutnya, Bagas dan karyawannya pun tak menyiaka‑nyiakan momen tersebut. Mereka langsung berfoto bersama Jokowi.

Diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) memangkas rambutnya sebelum melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Jepang (PM) Shinzo Abe. Bagas mengatakan, Presiden Jokowi dan Kaesang ke barbershop miliknya pada hari Sabtu sekitar pukul 12.00 WIB.

"Sebelumnya ada Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang datang, menanyakan apakah sudah buka atau belum, katanya Jokowi mau pangkas rambutnya di sini, itu sekitar pukul 11.30 WIB, ujarnya.

Halaman
12
Editor: ridwan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved