Hujan Solar Membasahi Atap Rumah Penjual Gorengan, Tiba-tiba Api Membesar

Jarwo mendadak panik mendengar ledakan begitu hebat di luar rumahnya berasal dari truk tanki pengangkut bahan bakar minyak.

Hujan Solar Membasahi Atap Rumah Penjual Gorengan, Tiba-tiba Api Membesar
TRIBUN LAMPUNG/WAKOS REZA GAUTAMA
Sebuah mobil tangki pengangkut bahan bakar minyak meledak di Jalan Kunci, Kelurahan Keteguhan, Telukbetung Timur, Banda Lampung, Minggu (15/1/2017). 

TRIBUNJAMBI.COM - Jarwo mendadak panik mendengar ledakan begitu hebat di luar rumahnya berasal dari truk tanki pengangkut bahan bakar minyak.

Sebanyak delapan rumah di Jalan Kunci, Kampung Umbul Kunci, Kelurahan Keteguhan, Telukbetung Timur, Bandar Lampung, Minggu (15/1/2017) siang, hangus terbakar karena ledakan tersebut.

"Tiba-tiba terdengar suara ledakan besar. Saya kaget lihat api membesar. Saya panik langsung gendong anak saya yang masih kecil menyelamatkan diri," ujar Jarwo yang mengaku rumahnya ikut terbakar.

Sementara seorang ibu rumah tangga yang enggan menyebutkan namanya juga menjadi korban ledakan truk tangki BBM. Rumahnya hangus terbakar.

Saat itu si ibu sedang menjaga warung gorengannya yang berada di rumah. “Tiba-tiba terdengar bunyi ledakan keras sekali,” ujar di tak jauh dari lokasi karena harus mengungsi.

Ia melihat percikan solar menghujani atap rumahnya. Tak lama si jago merah menjilati seluruh rumah, ibu penjual gorengan sigap membangunkan anaknya yang sedang tidur.

Mereka tunggang langgang meninggalkan rumah tanpa sempat menyelamatkan barang-barang.

“Sudah enggak kepikiran lagi mau menyelamatkan barang. Cuma bisa bawa badan saja karena api sudah penuh di atap,” jelas si ibu.

Editor: rahimin
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved