Boxing Day, Chelsea Tanpa Costa

Saat menghadapi Bournemouth dalam laga Boxing Day pada Senin (26/12/2016), untuk pertama kalinya Chelsea tanpa striker Diego Costa

Boxing Day, Chelsea Tanpa Costa
ADRIAN DENNIS/AFP
Striker Chelsea, Diego Costa (tengah), melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Swansea City dalam pertandingan di Stadion Liberty, Swansea, Minggu (11/9/2016). 

TRIBUNJAMBI.COM - Saat menghadapi Bournemouth dalam laga Boxing Day pada Senin (26/12/2016), untuk pertama kalinya Chelsea tanpa striker Diego Costa setelah mencetak 11 kemenangan secara berurutan.

Kondisi ini pun langsung memunculkan asumsi yang akan memengaruhi serial kemenangan.

Pemain penting lain yang juga akan absen adalah gelandang bertahan N'Golo Kante. Keduanya harus menjalani skorsing akibat akumulasi kartu kuning.

Akan tetapi, jika lakon Kante masih bisa diperankan pemain lain, lakon Costa yang mampu membuat tim menang di 11 pertandingan beruntun sulit tergantikan. Bagi Chelsea, Costa kuat dalam produktivitas gol maupun assist.

"Diego adalah pemain yang penting untuk kami. Dia mampu bermain sama bagus dalam mencetak banyak gol dan menciptakan assist. Akan sulit tanpa dirinya di pertandingan nanti," kata Willian.

Chelsea bukannya tidak memiliki pemain pelapis di sektor depan. Michy Batshuayi memiliki peluang besar untuk mengambil posisi Costa. Ada pula penyerang muda lulusan akademi The Blues, yaitu Dominic Solanke.

Namun, Manajer Antonio Conte seolah enggan memperjelasnya.

Justru malah spekulasi-spekulasi yang beredar, mulai dari bek Branislav Ivanovic hingga Cesar Azpilicueta yang akan dimainkan sebagai juru gedor.

Conte lebih tertarik berbicara mengenai sisi motivasi pemain Chelsea yang tengah bagus, tetapi harus mampu realistis agar tidak selalu memikirkan rekor kemenangan. Bagi Conte, hal yang terpenting ialah bagaimana meraih tiga angka setiap pekan.

Conte rupanya cukup risih dengan sorotan pada rekor kemenangan secara berurutan yang kini tengah dialami Chelsea.

Halaman
123
Editor: nani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved