Penyalahgunaan Narkotika

Pemilik Ganja Kabur Lewat Jendela

Polisi kembali amankan narkoba dari kawasan Tabir, Rabu (14/12). Hanya saja pemilik barang terlarang

Pemilik Ganja Kabur Lewat Jendela
TRIBUNJAMBI/RIAN AIDILFI AFRIANDI
Ilustrasi ganja

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muhlisin

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO – Polisi kembali amankan narkoba dari kawasan Tabir, Rabu (14/12). Hanya saja pemilik barang terlarang itu berhasil kabur dari tangkapan polisi.

Kasat Narkoba Polres Merangin, Iptu Sobri, mengatakan pengungkapan dilakukan sekira pukul 13.00. Setengah kilogram ganja kering diangkut dari sebuah rumah di Kelurahan Pasar Rantau Panjang, Kecamatan Tabir.

Sobri mengatakan pengungkapan berawal dari informasi yang diterima polisi. Pemberi informasi mengatakan bahwa rumah yang ditunjukkan seringkali digunakan sebagai lokasi transaksi narkoba.

Lewat proses penyelidikan dan pengintaian, polisi pun yakin dengan informasi yang masuk. Penyergapan pun langsung dilakukan di siang bolong.

Tapi pelaku rupanya cukup licin. Sebelum rumah dikepung polisi, ia berhasil melarikan diri. Terduga pelaku yang tak disebutkan identitasnya, kabur lewat jendela.

"Terduga pelaku kabur lewat jendela. Sekarang masih dikejar oleh anggota kami. Tapi barang bukti berhasil kita dapatkan," ujar Sobri, Kamis (15/12).

Meski terduga pelaku kabur, polisi tetap lakukan penggeledahan. Setiap sudut rumah kediaman pelaku diperiksa. Sampai ditemukan daun ganja kering dibungkus plastik. Juga ada timbangan digital dan beberapa bilah senjata tajam.

"Setelah ditimbang, total ganja yang ditemukan setengah kilogram. Juga ada beberapa barang bukti lainnya. Barang bukti kita amankan semua," ujar Sobri lagi.

Terpisah, Wabup Khafid Moein, mengatakan peredaran narkoba memang sudat sangat mengkhawatirkan. Karena beredar di hampir semua kalangan.

"Karena itulah kita tak bosan mengimbau. Jangan sekali-sekali coba dekat sama narkoba. Susah lepasnya. Kalau ada informasi mengenai narkoba, beritahu aparat secepatnya," ujar Khafid.

Penulis: muhlisin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved