Inilah Daftar Buah Termahal di Dunia, Salah Satunya Dijual Rp 299 Juta

TRIBUNJAMBI.COM-Mahal atau murah suatu barang dagangan, sangat relatif tergantung kepada kualitas dan

Inilah Daftar Buah Termahal di Dunia, Salah Satunya Dijual Rp  299 Juta
Ilustrasi buah-buahan 

TRIBUNJAMBI.COM-Mahal atau murah suatu barang dagangan, sangat relatif tergantung kepada kualitas dan manfaatnya. Dengan barang sama, nilainya belum tentu sama pula. Bisa jadi untuk seseorang harganya sangat mahal, sedangkan buat sat orang lainnya murah.

(Baca juga: Menggeser Posisi Kopi Luwak, Inilah Kopi Termahal di Dunia Saat Ini)

Berbicara mahal, tak bisa kita lepaskan dari buah-buahan yang boleh dikatakan mahal berikut. Mahal di sini tentu saja berlaku buat semua orang di dunia. Disebut mahal, karena buah-buahan ini dijual dengan harga hingga hampir Rp 300 juta per buah.

Buah-buahan dengan harga fantastis ini dimungkinkan karena proses penanamannya yang ekstra rumit atau dengan tingkat kesulitan tinggi.

(Baca juga: Dihargai Rp145 Ribu per Keping, Inilah Keripik Kentang Termahal di Dunia)

Berikut 5 buah termahal di dunia seperti dikutip dari kontan.co.id:

1. Buah Nanas dari The Lost Gardens of Heligan
Negara asal : Cornwall, Inggris
Harga : AS$1.600 per butir (Bila kurs AS$1 = Rp13.000, maka harganya setara dengan Rp20,8 juta)

Nanas sering disebut sebagai buah eksotis yang punya banyak khasiat kesehatan. Biasanya buah nanas juga tumbuh di area tropis dan dijual dengan harga yang terjangkau. Tetapi beda ceritanya dengan yang terjadi di Cornwall, Inggris. Petani nanas di Lost Gardens of Heligan tepatnya menggunakan teknik Victoria. Teknik tersebut melibatkan penanaman buah nanas di bawah tumpukan jerami, pupuk kandang, dan urine kuda!

Kombinasi itulah yang mampu merangsang reaksi kimia agar nanas mampu tumbuh di daerah beriklim dingin. Namun tidak perlu khawatir, nanas tidak benar-benar bersentuhan secara langsung dengan limbah tersebut. Lost Gardens of Heligan pun memastikan teknik itu tidak mengganggu rasa nanas. Sayangnya, nanas ini tidak akan dilempar ke pasaran. Lost Gardens sengaja menanamnya untuk diberikan pada para pegawainya. Selain itu, beberapa nanas akan dilelang dan hasil keuntungannya akan disumbangkan ke badan amal.

2. Mangga Taiyo no Tamago
Negara asal : Miyazaki, Jepang
Harga : AS$3.000 per pasang (Bila kurs AS$ 1 = Rp13.000, maka harganya setara dengan Rp39 juta)

Halaman
123
Editor: ridwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved