ABK yang Ditemukan Tewas adalah Mahasiwa Magang

Seorang anak buah kapal (ABK) Kapal Motor Dewaruci Perkasa yang ditemukan tewas pagi tadi adalah seorang mahasiswa magang

ABK yang Ditemukan Tewas adalah Mahasiwa Magang
Kontributor Gresik, Hamzah Arfah
Barang-barang milik ABK KM Dewaruci Perkasa yang berhasil terselamatkan, saat dijemur di halaman belakang kantor Satpolair Polres Gresik, Rabu (2/11/2016). 

TRIBUNJAMBI.COM, GRESIK – Seorang anak buah kapal (ABK) Kapal Motor Dewaruci Perkasa yang ditemukan tewas pagi tadi adalah seorang mahasiswa magang dari Akademi Maritim di Cirebon.

Korban bernama Andre Ary Laksamana Saragih (21) merupakan warga Pematang Bandar, Simalungun, Sumatera Utara.

Korban ditemukan mengapung di depan Pelabuhan Petrokimia Gresik arah timur dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Ibnu Sina untuk ditangani lebih lanjut.

"Karena di saku celana korban masih terdapat dompetnya, maka proses identifikasi pun tak berlangsung lama," kata Kepala Satpolair Polres Gresik AKP Panji P Wijaya, Kamis (3/11/2016).

Ibu korban, Suriyati Sinaga, telah berada di Gresik dan menunggu proses identifikasi di RSUD Ibnu Sina. Ia tak dapat membendung air matanya, tatkala petugas mengumumkan jika korban yang ditemukan adalah Andre.

"Ia baru saja ikut pelayaran di KM Dewaruci Perkasa, statusnya pun masih magang. Karena anak saya, masih sekolah di Akademi Maritim di Cirebon semester tujuh," kata Suriyati.

Salah satu ABK yang selamat, Minason (50), mengatakan bahwa ia dan delapan rekannya yang selamat telah diminta menghubungi keluarganya masing-masing. Mereka juga diminta menyampaikan kabar kepada kerluarga korban yang belum ditemukan.

"Termasuk (menghubungi) atasan kami yang ada di kantor, untuk memberitahukan jika kapal tenggelam dan empat rekan kami belum ditemukan. Kalau Andre sendiri statusnya memang masih magang di bagian juru mesin," kata Minason.

Dengan demikian, masih ada tiga korban lain yang belum ditemukan setelah KM Dewaruci Perkasa tenggelam di perairan Laut Gresik, Selasa (1/11/2016).

Tim SAR gabungan melanjutkan proses pencarian korban di perairan Laut Gresik untuk mencari ketiga korban bernama Andri, Pendi, dan Laode Deolo.

Editor: nani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved