Breaking News:

Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Haid

Namun, hindari juga jenis makanan berikut agar keadaan tak bertambah parah. Apa saja jenisnya?

Kompas.com
Ilustrasi. 

TRIBUNJAMBI.COM - Hari-hari selama haid adalah hari-hari yang terkadang mengganggu aktivitas sehari-hari, karena tak jarang disertai mood yang buruk, perut kram, kembung, dan lain sebagainya.

Hal-hal tersebut disebabkan karena selama masa menstruasi, dinding rahim Anda meluruh. Makan makanan yang sehat selama masa menstruasi dapat membantu meminimalisir keadaan-keadaan mengganggu tersebut.

Namun, hindari juga jenis makanan berikut agar keadaan tak bertambah parah. Apa saja jenisnya?

Dilansir TribunSolo.com dari Kompas.com, berikut informasinya seperti yang disarikan dari HelloSehat :

1. Gandum olahan

Gandum olahan tidak lagi mengandung nutrisi-nutrisi sebagaimana pada gandum asli, akibat proses-proses dalam pengolahannya.

Efeknya, kandungan dalam makanan gandum olahan dapat membuat Anda merasa lebih terganggu karena memengaruhi gula darah dan nafsu makan. Hindari jenis produk gandum olahan seperti kue, roti putih, atau makanan yang manis-manis. Lebih baik memilih nasi merah atau gandum utuh.

2. Makanan atau minuman berkafein

Kafein adalah stimulan yang terdapat di dalam tanaman, seperti teh, kopi, dan biji cokelat. Tak jarang juga terdapat pada makanan dan dapat membuat siklus haid tidak stabil.

Akibatnya, mood swing semakin parah, susah tidur, dan sakit perut selama menstruasi. Untuk menghindari risiko-risiko tersebut, kurangilah mengonsumsi kopi, teh hitam, soft drinks, dan cokelat.

Halaman
12
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved