Breaking News:

FOTO: Modifikasi Motor dengan Rangka Aluminium untuk Kurangi Bobot

Kepala Pemasaran dan promisi V-Rossi Alfas Alkausar, mengatakan bahwa rangka aluminium yang dipasarkan memiliki beberapa kelebihan

Editor: Nani Rachmaini
Stanly/Otomania
Rangka Alumunium 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Modifikasi motor drag berbeda dengan modifikasi motor lainnya. Selain mengutamakan performa mesin yang besar, bobot kendaraan juga jadi perhitungan. Dalam ajang drag bike sering dijumpai motor pebalap yang rangkanya dipangkas, dan dikustom ulang untuk mengurangi beban kendaraan.

Nah, bagi yang tidak mau ribet, PT Batavia Alumindo Industri selaku distributor V-Rossi menawarkan solusi rangka aluminium yang bebannya sangat ringan dibandingkan rangka standar bawaan pabrik.

Kepala Pemasaran dan promisi V-Rossi Alfas Alkausar, mengatakan bahwa rangka aluminium yang dipasarkan memiliki beberapa kelebihan yang bisa digunakan untuk berbagai ajang kompetisi motor sport.

"Dari beban jauh lebih ringan, paling tinggi itu hanya enam kilogram. Meterinya 99 persen aluminium dan satu persennya campuran baja. Masalah daya tahan jauh lebih kuat karena aluminium bebas karat," ucap Alfas kepada Otomania digelaran "Otomania Speed Zone Drag Bike", Sabtu (3/9/2016).

Stanly/Otomania Rangka Alumunium

Untuk saat ini ada empat frame yang ditawarkan, yakni rangka alumunium Yamaha Mio, Kawasaki KLX, Satria FU, dan yang terbaru adalah Kawasaki Ninja RR 150. Sedangkan untuk harganya dipasarkan dengan kisaran Rp 2 jutaan.

"Harga kita tawarkan dikisaran Rp 2 juta. Harga itu sudah termasuk dengan garansi selama 5 tahun dengan catatan emblem V-Rossinya masih tertera," kata Alfas.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved