Soal Perombakan Kabinet, Mashuri : Tidak Seekstrim yang Dirumorkan

‎Ia juga memastikan, prosedur penggantian posisi pejabat akan dilakukan secara profesional dengan melihat kemampuan dan kecakapan seseorang.

Soal Perombakan Kabinet, Mashuri : Tidak Seekstrim yang Dirumorkan
TRIBUN JAMBI/ALDINO
Gubernur Zumi Zola saat melantik Mashuri dan Syafrudin Dwi Aprianto sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bungo, Selasa (14/6) 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Awang Azhari

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO -‎ Diarak ribuan orang mulai dari perbatasan Bungo-Tebo, Rabu (15/6) Bupati H Mashuri dan Wakil Bupati Safrudin Dwi Apriyanto tiba ‎Muara Bungo.

Rencananya hari ini, Kamis (16/6) menjadi Hari pertama keduanya ngantor di pemerintahan. ‎Di awal keduanya masih akan disibukan dengan kegiatan tatap muka bersama forum-forum non remi maupun resmi.

Di kemudian harinya, ia akan langsung bersentuhan dengan birokrasi, akan langsung diadakan rapat staf perdana, namun soal materi rapat Mashuri belum mau membuka.

Disinggung soal mulai banyak pejabat yang mengajukan pindah dan pensiun dini, Mashuri belum mau banyak komentar, yang jelas kata dia rotasi maupun mutasi pejabat kemungkinan dilakukan enam bulan ke depan.

"Tidak akan seekstrim yang dirumorkan," kata Bupati.

‎Ia juga memastikan, prosedur penggantian posisi pejabat akan dilakukan secara profesional dengan melihat kemampuan dan kecakapan seseorang.

"Itu dasar pengisian jabatan."

Pejabat yang saat masih masih aktif, apabila dinilai mampu memegang jabatan akan dipertahankan, namun apabila tampaknya tak kompeten maka rotasi dan bahkan mutasi bisa saja dilakukan.

‎"Perombakan tidak akan membabi buta, yang penting kan apakah mereka satu persepsi terhadap visi misi Bungo Maju dan Sejahtera. Sepanjang berkompeten dan selaras, akan kita pertahankan," pungkasnya.

Diketahui, beberapa waktu terakhir mulai banyak pejabat birokrasi di Pemkab Bungo yang sudah mengajukan pindah, bahkan beberapa sudah tak lagi di tempat.

Seperti yang terjadi di Satpol PP Bungo, kemudian Kantor Lingkungan Hidup, serta beberapa dinas lain.

Penulis: awang
Editor: deddy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved