Sosok Sukses

Kisah Sukses Erwin Susanto Capai Target Pemasaran Honda di Jambi dan PR Terbaik AHM

Bidang otomotif roda dua tampaknya telah menjadi garis hidup dalam bekerja dan berkarir bagi seorang Erwin Susanto.

Kisah Sukses Erwin Susanto Capai Target Pemasaran Honda di Jambi dan PR Terbaik AHM
TRIBUN JAMBI/MUZAKKIR

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bidang otomotif roda dua tampaknya telah menjadi garis hidup dalam bekerja dan berkarir bagi seorang Erwin Susanto.

Pria kelahiran Bandung 30 September 1978 ini sekarang menjabat sebagai General Manager Services & Development di perusahaan yang bergerak dalam pemasaran sepeda motor terbesar atau main dealer motor honda di Provinsi Jambi yaitu PT Sinar Sentosa Primatama (SSP) Jambi.

Ditemui di tengah aktivitas kerja di kantornya PT SSP Jambi yang berlokasi di Sipin ini ia dengan blak-blakan bercerita kisah hidupnya yang berujung dengan jabatan yang diembannya saat ini.

Katanya, ia bekerja tidak langsung menjadi manager. Tahap demi tahap telah ia lalu.

Katanya, ia memulai karirnya di bidang otomotif sebagai service engineer yang mengelola layanan after sales service di main dealer motor honda di Provinsi Jawa Barat tepatnya di PT Daya Aditjipta Mustika pada tahun 1997.

Selama lebih kurang enam tahun menekuni bidang itu, oleh atasannya ia kemudian dipindahkan ke dealer motor honda di Lampung yaitu di, PT Tunas Dwipa Matra, tahun 2002.

Di sana ia dipercaya sebagai service manager, marketing manager dan terakhir general manager marketing. Dan pada tahun 2014 ia mulai bergabung dengan PT Sinar Sentosa Primatama Jambi.

"Ya kalau pengalaman kerja sudah banyakla. Dan tempat kerja juga sudah banyak," kata Erwin, Rabu (8/6).

Kata Erwin, asam garam pengalaman di otomotif tidak serta-merta menjadikannya merasa banyak tahu dan berbangga diri, justru merasa masih banyak yang harus dipelajari dikarenakan perkembangan dan dinamika bisnis otomotif yang selalu berubah dan harus diikuti terus.

Erwin sehari-hari menangani layanan seluruh jaringan dealer dan layanan purna jual di seluruh bengkel resmi di Provinsi Jambi dan di internal perusahaan membawahi technical service, honda customer care, teknologi informasi, human resource, people development, general affair dan corporprate communication ini sudah cukup familiar dengan media masa, karena Erwin juga merupakan corporate communication (corpcom) perusahaan yang tentunya sering berhubungan dengan media massa.

Halaman
12
Penulis: muzakkir
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved