Ini Cara Stikes Prima Rayakan Hari Kartini

Kegiatan merayakan Hari Kartini yang mana dapat menumbuhkan jiwa kekartinian sehingga meningkatkan taraf hidup perempuan

Ini Cara Stikes Prima Rayakan Hari Kartini
TRIBUNJAMBI/HERI PRIHARTONO
Perayaan hari Kartini yang dilangsungkan di Stikes Prima, Senin (25/4) 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Heri Prihartono

TRIBUNJAMBI.COM - Banyak pelajaran berharga dari sekedar perayaan hari Kartini yang diperingati setiap tahunnya, hal ini yang dirasakan sejumlah civitas akademika Akbid dan Akper Stikes Prima dalam perayaan hari Kartini Senin (25/4).

" Kegiatan merayakan Hari Kartini yang mana dapat menumbuhkan jiwa kekartinian sehingga meningkatkan taraf hidup perempuan," Herlina Harahap, panitia acara kepada Tribun Jambi (25/4).

Rangkaian kegiatan kali ini antara lain pemillihan Miss Kartini yang dihadiri berbagai instansi kesehatan, teater kartini, lomba masaka kue bagi dosen yang berasal dari bahan dasar ubi.

Kegiatan Miss Kartini diikuti 17 peserta sedangkan teater Kartini terdiri dari 9 peserta. Hal ini juga semakin lengkap dengan penampilan mahasiswa berprestasi.

Jika tahun lalu tidak ada bujang gadis Jambi saat ini mereka yang merupakan alulmni stikes prima dihadirkan untuk memeriahkan acara.

Sambutan dari mahasiswa pun cukup antusias satu diantaranya bagi Melina jika hari kartini merupakan peringatan wajib dalam upaya memperingati perjuangan kartini dalam mewujudkan emansipasi.

" Karena wanita itu tidak serta merta di rumah saja sehingga dengan emansipasi sudah sama yang derajatnya sama dengan lelaki," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan jika kegiatan ini sangat positif dalam menciptakan kartini muda yang dapat berbuat di segala bidang.

Ketua Stikes Prima Marinawati Ginting dalam keterangannya mengatakan jasa kartini sangat besar bagi kaum wanita di Indonesia sehingga perayaan ini selayaknya membangkitkan motivasi wanita Indonesia untuk lebih maju.

"Kartini tidak mau melihat wanita indonesia terbelakang," ujarnya.

Hal ini yang mendasari agar wanita terampil dan lebih cerdas yang memang sudah perlu diterapkan dalam dekade ini. " Wanita sudah setara dengan kaum pria apalagi kesetaraan gender sedang booming," kata Marinawati.

Meningkatkan kualitas wanita dapat dilakukan melalui kreatifitas dan potensi diri
Bahkan dari sisi kebidanan anak yang berkulitas lagir dari ibu yang berkualitas.

Wanita yang punya kualitas baik adalah ketika dia sadar akan menghasikan generasi berkualitas. Sudah selayaknya wanita berkualitas menjauhkan pergaulan bebas dari narkoba dan hal negatif lain.

Penulis: heri prihartono
Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved