Talang Duku Khusus Batubara

Sementara untuk pengiriman batu bara masih akan tetap di Pelabuhan Talang Duku

Talang Duku Khusus Batubara
TRIBUN JAMBI/ KURNIA PRASTOWO ADI
JALUR SUNGAI - Sebuah perahu melintas di Sungai batanghari, Minggu (25/11). Pemprov Jambi mendorong agar batu bara yang berasal dari Sarolangun, Merangin, dan Batanghari diangkut melalui jalur sungai.

Laporan Wartawan Tribun Jambi Tommy Kurniawan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi kini tengah berusaha kembali melanjutkan pembangunan pelabuhan di kawasan Muara Sabak.

General Manager PT IPC Terminal Petikemas Perwakilan Jambi, Cheppy Rymeta Atmadja mengatakan, untuk pengiriman karet, petikemas akan difokuskan di Pelabuhan Muara Sabak nantinya.

Sementara untuk pengiriman batu bara masih akan tetap di Pelabuhan Talang Duku.

"Sebenarnya pelabuhan di Muara Sabak sudah ada kegiatan. Tahun 2015 lalu mencapai 50 ribu ton pengiriman mulai dari aspal curah, pupuk ataupun semen," katanya.

Namun untuk kendala yang cukup besar saat ini adalah bagaimana cara untuk memindahkan barang ataupun alat berat dari Talang Duku menuju Pelabuhan Muara Sabak.

Selain itu, akses jalan di pelabuham Muara Sabak sampai saat ini menjadi persoalan.

"Akses jalan akan kita harap jadi prioritas Pemerintah Provinsi Jambi di tahun 2017. Karena kita sendiri ada kegiatan gudang portabel perkuatan peti kemas, jadi 2017 sudah jalan pelabuhan sudah beroperasi dengan banyak lagi," katanya.

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved