Kisruh di RSUD Raden Mattaher

Pegawai RSUD Raden Mattaher Demo, Ini Kata Direkturnya

Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Sabtu pagi (27/2) melakukan aksi demo.

Pegawai RSUD Raden Mattaher Demo, Ini Kata Direkturnya
TRIBUNJAMBI/TOMMY KURNIAWAN
Sejak pukul 08.00 wib, sekitar lebih dari tiga puluh pegawai dari rumah sakit umum daerah Raden Mattaher terus melakukan aksi demo di depan pelataran parkir 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Tommy Kurniawan

TRIBUNJAMBI.COM JAMBI - Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Sabtu pagi (27/2) melakukan aksi demo terhadap sejumlah pimpinan rumah sakit. Aksi ini mereka lakukan mengingat uang jasa dari tim BPJS yang bekerja sama dengan RS Raden Mattaher dinilai tidak sebanding dengan pihak pegawai spesialis.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Raden Mattaher Andi Pada mengatakan bahwa aksi ini mereka lakukan karena dinilai uang jasa tersebut sangat minim. Menanggapi hal tersebut, pihaknya bersama tim jasa dari BPJS akan segera meninjau ulang bagaimana nantinya uang yang diberikan kepada para pegawai ini bisa mendapatkan uang jasa yang layak.

"Pembagian uang jasa ini sebelumnya telah dilakukan pembahasan dan disusun melalui formulasi oleh tim jasa. Bukanua gampang menetapkan berapa berapa uang jasa yang diberikan kepada pegawai, karena melalui proses yang panjang dan kami sempat melakukan studi banding," kata Andi Pada usai melakukan mediasi dengan sejumlah pegawainya.

Sebelumnya, sejumlah pegawai dari RSUD Raden Mattaher merasa kecewa dengan pihak tim jasa dari BPJS dan pihak rumah sakit karena uang jasa sangat jauh berbeda dengan pegawai spesialis.

"Kami hanya mendapatkan Rp 40 ribu bahkan ada yang Rp 24 ribu. Sedangkan dokter spesialis bisa mencapai Rp 40 juta," kata seorang perawat yang tidak mau disebutkan namanya.

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved