Breaking News:

Pilkada Tanjabbar

18 Desember KPUD Tanjabbar akan Tetapkan Pemenang

KPUD Tanjab Barat belum memberi keterangan apa-apa terkait hasil real count maupun Quick count dala

Penulis: Awang Azhari | Editor: Fifi Suryani
18 Desember KPUD Tanjabbar akan Tetapkan Pemenang
TRIBUNJAMBI/AWANG AZHARI
Ketua KPUD Tanjab Barat, Apnizal

‎Laporan Wartawan Tribun Jambi, Awang Azhari

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL -‎ KPUD Tanjab Barat belum memberi keterangan apa-apa terkait hasil real count maupun Quick count dalam Pilkada Tanjab Barat 9 Desember. Namun Ketua KPUD Apnizal memastikan hasil resminya akan segera keluar dalam bebera hari ke depan.

Sesuai jadwal, mulai kemarin sampai 16 Desember dilakukan rekap kecamatan atau PPK, ‎hasil rekap itulah nanti kata dia yang akan dijadikan acuan resmi. Setelah itu akan langsung dilakukan rekap kabupaten di KPUD pada17-18 Desember.

"Jadi nanti pada 18 Desember, setelah rekap usai kita akan langsung mengumumkan atau menetapkan calon terpilih dari Pilkada ini," kata Apnizal kepada Tribun, Kamis (10/12).

Pada saat penetapan, pasangan calon atau tim yang tidak menerima diharapkannya tidak melakukan hal-hal yang anarkis, jika kemudian tidak menerima hasil penetapan diminta untuk mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK)

"Setelah penetapan paling lambat 3x24 jam kandidat yang tidak menerima diminta untuk memasukan gugatan ke MK, lewat dari itu dianggap tidak mengajukan gugatan," lanjut Apnizal.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved