Pasangan dengan Perbedaan Tinggi Badan Mencolok adalah yang Paling Bahagia?

semakin tinggi tubuh suaminya, maka semakin bahagia mereka

Pasangan dengan Perbedaan Tinggi Badan Mencolok adalah yang Paling Bahagia?

TRIBUNJAMBI.COM - Apakah Anda memiliki tinggi badan yang sama dengan kekasih Anda? Hmmm, bisa jadi hal buruk. Sebab, para peneliti telah menemukan fakta bahwa pasangan dengan perbedaan tinggi badan yang mencolok adalah yang paling bahagia. Paling tidak, istri yang paling bahagia. Karena, penelitian ini tidak melibatkan para suami.

Para peneliti dari Universitas Konkuk si Seoul, Korea Selatan menganalisis data dari 7.850 perempuan yang didapat dari survei jangka panjang. Mereka menemukan fakta semakin tinggi tubuh suaminya, maka semakin bahagia mereka. Meskipun begitu, para peneliti mengatakan, efek kebahagiaan tersebut akan berkurang seiring jalannya waktu bersama.

“Meskipun sudah lama diketahui bahwa perempuan lebih menyukai pria bertubuh tinggi, namun tidak ada studi yang menyelidiki lebih lanjut apakah suami tinggi membuat istri mereka bahagia,” kata peneliti utama, Kitae Sohn.

Saat ini, Kitae menegaskan bahwa perbedaan tinggi badan yang mencolok pada pasangan sangat berkaitan erat dengan kebahagiaan istri. “Sudah pasti perempuan menyukai pria yang lebih tinggi, namun belum ada alasan jelas mengapa mereka merasa begitu,” tulis Kitae pada jurnal Personality and Individual Differences.

Kita menyamakan situasi tersebut dengan orang-orang yang menyukai makanan berlemak, asin, dan manis tapi tidak mengetahui alasannya mengapa mereka suka makanan tersebut. Meskipun makanan memang hal penting untuk bertahan hidup, tapi di masa lalu, makanan berlemak, asin dan manis, bermanfaat meningkatkan kesuburan.

Hasil penelitian ini juga menunjukkan, semakin tinggi tubuh suami, maka semakin subur sang istri. Kitae mengatakan, tinggi badan pria meningkatkan kesehatan reproduksi perempuan.

Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved