Breaking News:

Ganda Putri Greysia/Nitya Melawan Adik Sendiri, Melaju ke Final

"Melawan 'adik' sendiri. Kami sudah tahulah bagaimana menghadapi mereka"

AFP PHOTO/JUNG YEON-JE
AFP PHOTO/JUNG YEON-JE Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari (kiri)/Greysia Polii, mengembalikan kok dari pasangan Tiongkok, Wang Xiaoli/Yu Yang, pada laga perempat final Korea Terbuka di Seoul, JUmat (18/9/2015). 

TRIBUNJAMBI.COM, MALANG - Unggulan pertama ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, masih belum menemukan lawan berarti hingga melaju ke babak semifinal turnamen Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015.

Mendapat bye di babak pertama, Greysia/Nitya menang mudah dari rekan sepelatnas, Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah, dengan skor 21-13 dan 21-11. Di babak perempat final, Greysia/Nitya lagi-lagi menang dua gim dari "adik" mereka di pelatnas, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, dengan skor 21-15 dan 21-16.

Sebagai pemain unggulan pertama, Greysia/Nitya adalah pasangan yang berpeluang paling besar untuk juara. Pasangan China, Yu Yang/Tang Yuanting, diperkirakan akan menjadi lawan terberat buat Greysia/Nitya.

"Melawan 'adik' sendiri. Kami sudah tahulah bagaimana menghadapi mereka. Namun, kami tetap akan fight dan tidak mau kalah," kata Nitya yang dijumpai seusai pertandingan.

"Kami tidak mau memikirkan status unggulan pertama. Kami mau menjaga fokus. Kami juga tidak mau meremehkan lawan-lawan yang ranking-nya di bawah kami. Siapa pun lawannya kami akan waspada," kata Greysia.

Di babak semifinal, Greysia/Nitya akan menghadapi rekan senegara, Suci Rizky Andini/Maretha Dea Giovani, yang maju setelah menyingkirkan senior mereka, Pia Zebadiah Bernadet/Aprilsasi Putri Lejarsar Variella, 21-17, 21-19.

Sementara itu, ganda putri lainnya, Vita Marissa/Komala Dewi, harus menghadapi lawan kuat di semifinal lainnya, yaitu ganda China, Tang Yuanting/Yu Yang. Pasangan Tang/Yu lolos dengan menyingkirkan unggulan dua dari Malaysia, Vivian Hoo Kah Mun/Woon Khe Wei, 18-21, 21-13, dan 21-13.

Editor: Edmundus Duanto AS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved