Greysia-Nitya Libas Pasangan Korea, Lolos Semi Final

Beruntung di gim kedua dan ketiga, Greysia/Nitya bisa kembali unggul dan memenangkan pertandingan.

Greysia-Nitya Libas Pasangan Korea, Lolos Semi Final
kompas.com
Greysia Polii/Nitya KRishinda Maheswari 

TRIBUNJAMBI.COM, KOWLOON - Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari amankan tiket semifinal kedua untuk Indonesia di Hong Kong Open Super Series 2015, dengan mengalahkan Chae Yoo Jung/Kim So Yeong, Korea, 14-21, 21-16 dan 21-11.

Di gim pertama sebenarnya Greysia/Nitya sudah unggul jauh dengan 4-0 6-1 dan 8-2. Namun setelah Chae/Kim menyusul enam angka berurutan, 8-8, Greysia/Nitya malah balik tertekan dan harus kalah 14-21.

Beruntung di gim kedua dan ketiga, Greysia/Nitya bisa kembali unggul dan memenangkan pertandingan.

“Kami main sudah benar awalnya, tapi kami kurang bisa fokus ke gim lagi. Ketika mereka nyusul-nyusul kami malah panik sendiri. Jadi pada akhirnya jadi tidak tahu mau ngapain di lapangan. Di satu sisi mereka jadi tambah percaya diri,” ujar Greysia mengomentari pertandingannya di gim pertama.

Selanjutnya di semifinal, Greysia/Nitya akan menghadapi ganda Tiongkok, Tang Yuanting/Yu Yang. Pasangan ini majsu ke final dengan menyingkirkan unggulan 6 asal Korea, Chang Ye Na/Lee So Hee 22-20, 17-21, 21-16.

“Di level ini kami tidak bisa milih siapa lawannya. Semua sudah setara. Tergantung siapa yang siap, dia yang dapat poin. Jadi mau lawan siapa juga harus lebih siap lagi,” tambah Nitya.

Sementara itu, hasil berbeda terjadi pada Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Kembali berhadapan dengan Mathias Boe/Carsten Mogensen, Denmark, Angga/Ricky rupanya belum juga bisa mengatasinya. Mereka kalah usai main tiga game dengan 22-20, 12-21 dan 14-21.

“Tadi kami walaupun ketinggalan tapi masih bisa ambil game pertama. Di game kedua kami start awalnya ketinggalan jauh. Gim ketiga kami sudah terlalu banyak error dan nggak bisa membalikkan permainan,” ujar Angga usai pertandingannya di Hong Kong Coliseum.

“Dari segi defens agak alot, cuma tadi kami bisa atasi di gim pertama. Cuma setelah itu kami banyak kurang sabar,” kata Angga lagi.

Editor: duanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved