Penerimaan CPNS

Tanjabbar Kekurangan 4.300 PNS

Jika berbicara soal efektivitas kerja birokrasi, maka Tanjung Jabung Barat harus mampu memenuhi

Tanjabbar Kekurangan 4.300 PNS
TRIBUN JAMBI/AWANG AZHARI
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanjung Jabung Barat, Zulkifli

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Awang Azhari

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL -‎ ‎Jika berbicara soal efektivitas kerja birokrasi, maka Tanjung Jabung Barat harus mampu memenuhi kurangnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mencapai 4.300 orang. Selama ini kekurangan itu sedikit tertutupi dengan adanya 2.000 tenaga honorer, namun tentu tetap tak akan efektif.

Beberapa kali sudah dilakukan seleksi penerimaan CPNS, namun jumlahnya tak signifikan, selama 2014 tak lebih dari 200 orang PNS yang berhasil direkrut.

Kekurangan PNS ini yang paling ketara ada di posisi tenaga pengajar, di beberapa kecamatan, ada sekolah yang hanya memiliki satu tenaga PNS itupun untuk posisi kepala sekolah, sisanya tenaga honorer.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Zulkifli mengakui ini, hal tersebut terjadi kata dia tak lain karena kurangnya tenaga PNS, bukan akibat tidak meratanya penyebaran pegawai birokrasi.

Karena itu, 2015 ini BKD berencana mengajukan sekitar 4.000 formasi dalam seleksi CPNS. "Tapi perlu diingat, 4.000 itu bukan yang diterima, itu yang kita ajukan. Lalu berapa yang akan diakomodir, semua ditentukan pusat," kata Zulkifli.

Penulis: awang
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved