Penerimaan CPNS

‎Ini Penyebab Tiga CPNS di Tanjabbar Dinyatakan Gugur

‎Pertanyaan yang selama ini belum mendapat jawaban terkait gugurnya tiga CPNS 2014 terkuak,

‎Ini Penyebab Tiga CPNS di Tanjabbar Dinyatakan Gugur
TRIBUNJAMBI/AWANG AZHARI
Suasana pelaksanaan tes CPNS di Tanjab Barat, Minggu (3/11) 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Awang Azhari

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL -‎ ‎Pertanyaan yang selama ini belum mendapat jawaban terkait gugurnya tiga CPNS 2014 terkuak, setelah Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional VII Palembang merilis penyebabnya secara resmi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanjab Barat meneruskan keterangan itu kepada Tribun, Kepala BKD Zulkifli menyebut bahwa mereka murni terkendala ijazah yang tidak linier.

‎Pertama Formasi Pendidikan S1 Pendidikan budaya, sementara ijazah S1 yang bersangkutan pendidikan seni drama, tari dan musik. Ijazah ini dianggap tidak sesuai dengan formasi yang dibuka.

Kemudian Formasi Pendidikan S1 Pendidikan ‎Sosiologi, ijazah peserta yang lulus di formasi itu ternyata S1 Politik Islam. "Ini juga dianggap tidak linier," kata Zulkifli, Rabu (29/4).

Terakhir Formasi Pendidikan S1 Analisis Dampak Lingkungan, sedangkan ijazah yang bersangkutan adalah Teknik Lingkungan.‎ Dengan itu maka ditetapkan peserta yang sebelumnya lulus seleksi tersebut gugur atau tak mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP).

Kini BKD sedang fokus menyelesaikan proses administrasi seperti penandatangan SK, yang diperkirakan selesai dalam beberapa hari ke depan. Setelah itu SK segera dibagikan.

"Yang ditandatangani banyak sekali, jadi butuh waktu. Tapi kita memperkirakan tidak lama lagi SK sudah dibagikan, Mei ini sudah paling lambat," jelas Zulkifli.

Penulis: awang
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved