Bank BRI Kucurkan Dana Rp 1 Triliun untuk Biayai Usaha Mikro di Kota Jambi

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Cabang Jambi dan Abunjani Sipin telah membiayai usaha mikro mencapai Rp 1,056 triliun.

Bank BRI Kucurkan Dana Rp 1 Triliun untuk Biayai Usaha Mikro di Kota Jambi
Tribunjambi/Fitri Amalia
BRI Kantor Cabang Jambi menggelar undian Panen hadiah Simpedes Semester ke II. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Cabang Jambi dan Abunjani Sipin telah membiayai usaha mikro mencapai Rp 1,056 triliun. Capaian tersebut juga tidak lepas dari peran 740 Agen BRILink Laku Pandai yang tersebar di seluruh Kota Jambi.

BRILink merupakan perluasan layanan BRI dimana BRI menjalin kerjasama dengan nasabah BRI sebagai agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online menggunakan fitur EDC miniATM BRI dengan konsep sharing fee.

"Dengan adanya agen BRILink laku pandai yang siap membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan bertransaksi seperti top up, penarikan maupun pembayaran cicilan dan lainnya," ujar Yogie Wirawan M, Pimpinan BRI Kantor Cabang Jambi, Selasa (30/4).

Ia juga mengatakan, selain BRILink, masih banyak lagi aplikasi yang telah disediakan oleh BRI seperti aplikasi My QR, Brimo, Brizzi dan masih banyak yang lain yang tujuannya untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi.

Baca: Baru PDIP yang Serahkan Laporan Dana Kampanye ke KPU, Ini Ancaman Bagi Parpol yang Tak Lapor

Baca: KPU Gelar Pleno Kabupaten di Hotel Royal Garden, Polres Muarojambi Siagakan 300 Personel Gabungan

Baca: Herman Tak Berkutik Digerebek Petugas Saat Mau Pesta, Polisi Temukan Sabu Dalam Kotak Rokok

Baca: 12 Kursi Dapil 4 Kota Jambi Dikuasai 9 Parpol Besar, Berikut Daftar Perolehan Suara

Baca: Geger, Warga Rantau Badak Temukan Mayat Tanpa Identitas di Teras Masjid, Kapolsek Sebar Ciri-cirinya

Selain itu, BRI Cabang Jambi dan Abunjani Sipin turut serta dalam penyaluran Kredit Umum Pedesaan (KUPEDES) dan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Adapun posisi KUR yang telah disalurkan kepada masyarakat sampai bulan Maret 2019 mencapai Rp 80 miliar dengan jumlah nasabah 17.817 orang dan untuk KUPEDES mencapai Rp 243 miliar dengan 9.385 nasabah.

"Bank BRI menyalurkan kredit untuk berbagai sektor, di antaranya sektor pertanian, perindustrian, perdagangan, jasa jasa lainnya dan Golbertap serta untuk komoditas unggulan yang ada di kota jambi guna meningkatkan pendapatan para petani, Produk dan teknologi yang ada di Bank BRI sekarang telah menggunakan sistem dan teknologi yang canggih di Indonesia dengan ONLINE System," pungkas Yogie.

Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved