Berita Kabupaten Bungo

Jalin Kerjasama, PT Sucofindo dan PT BDMU Dorong Percepatan Perkembangan Ekonomi Daerah

Jalin Kerjasama, PT Sucofindo dan PT BDMU Dorong Percepatan Perkembangan Ekonomi Daerah

Jalin Kerjasama, PT Sucofindo dan PT BDMU Dorong Percepatan Perkembangan Ekonomi Daerah
Tribunjambi/Mareza
Jalin kerjasama, PT Sucofindo dan PT BDMU Dorong Percepatan Perkembangan Ekonomi Daerah 

PT Sucofindo dan PT BDMU Dorong Percepatan Perkembangan Ekonomi Daerah

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Untuk mendorong percepatan perkembangan ekonomi daerah dalam berbagai bidang, PT Sucofindo (Persero) dan PT Bungo Dani Mandiri Utama (BDMU) melakukan penandatanganan nota kesepahaman jasa inpeksi, pengujuan, dan sertifikasi, Kamis (25/4/2019).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Permata Bungo Plaza ini, bertujuan untuk peningkatan kualitas pelayanan di berbagai bidang.

"Mulai dari sektor pertanian. Industri, migas, pertambangan, dan pariwisata," kata Kepala PT Sucofindo Cabang Jambi, Andhies Arman.

Baca: PT Sucofindo Cabang Jambi dan PT BDMU Tanda Tangani Kerja Sama, Ini Harapan Pemkab Bungo

Baca: Paket Hadiah Spesial Ramadhan, The Body Shop, Sediakan Gift Package Spesial

Baca: 5 Wanita Berdarah Indonesia yang Berani Tampil Syur dan Adegan Intim di Film Panas Luar Negeri

Kerja sama tersebut yang dijalin kedua belah pihak itu juga bertujuan membangun kemitraan yang berorientasi kepada peningkatan dan pengembangan berbagai sektor dan melihat potensi daerah, agar dapat diolah dan dikembangkan.

Lebih lanjut, kegiatan ini juga merupakan upaya untuk membangun kemitraan yang berorientasi kepada pengembangan bisnis kegiatan BDMU, sehingga meningkatkan kinerja perusahaan dan mendorong perkembangan perekonomian daerah dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Baca: 10 Wanita Tercantik Dunia 2019 Didominasi Wanita Asia, Selena Gomez dan Gal Gadot Papan Bawah

Baca: Sempat Diremehkan, Tukang Galon di Sulawesi Tenggara Dapat Suara Terbanyak Caleg DPRD

Baca: Perusahaan Keluhkan Inspeksi dari Tim Luar, Kajari Muarojambi: Kalau untuk Kebaikan, Alhamdulillah

"Sucofindo merupakan perusahaan jasa yang bergerak di bidang testing, inspeksi, dan sertifikasi dengan dukungan laboratorium yang lengkap tersebar di berbagai daerah. Selain itu, dapat menjadi mitra dan mendukung apa yang menjadi kebutuhan BDMU," urai Andhies.

Seperti di bidang sertifikasi. Ada Sertifikasi Laik Operasi (SLO) Kelistrikan, Sertifikasi Perhotelan dan Biro Perjalanan Pariwisata, Sertifikasi Perkebunan (ISPO/RSPO), Serifikasi Sistem Manajemen (ISO 9001, 14001, SMK3, dan lain-lain), dan Sertifikasi lainnya.

"Sedangkan di bidang inspeksi, ada Jasa Manajemen Agunan (JMA) yang berkaitan dengan pengawasan stok persediaan pergudangan, jasa pengujian lingkungan, CPO, dan produk konsumen lainnya," tutupnya.

Perlu diketahui, penandatanganan itu dilakukan oleh Kepala Cabang Sucofindo Jambi, Andhies Arman dan Direktur Utama PT BDMU, Firdaus Abdullah.

Jalin Kerjasama, PT Sucofindo dan PT BDMU Dorong Percepatan Perkembangan Ekonomi Daerah (Mareza Sutan A J/ Tribun Jambi)

Penulis: Mareza
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved