Menabung Emas Secara Syariah? Bahkan Tak Perlu Datang ke Pegadaian, Bisa Secara Online

Pilihan berinvestasi emas dapat dilakukan dalam berbagai bentuk, seperti emas batangan, perhiasan, atau bahkan tabungan.

Menabung Emas Secara Syariah? Bahkan Tak Perlu Datang ke Pegadaian, Bisa Secara Online
banjarmasinpost.co.id/mariana
Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Banjarmasin, Nurul Minawati. 

Menabung Emas Secara Syariah? Bahkan Tak Perlu Datang ke Pegadaian, Cukup Lewat Online

TRIBUNJAMBI.COM, BANJARMASIN - Terdapat sejumlah instrumen investasi yang bisa dijadikan pilihan di antaranya emas. Emas menjadi salah satu primadona investasi yang paling banyak peminatnya

Instrumen yang satu ini dianggap bisa mengimbangi laju inflasi setiap tahunnya, sehingga cukup aman untuk dijadikan sebagai pilihan.

Pilihan berinvestasi emas dapat dilakukan dalam berbagai bentuk, seperti emas batangan, perhiasan, atau bahkan tabungan.

Saat ini tabungan emas menjadi alternatif bagi masyarakat, baik itu dilakukan secara manual datang langsung ke tempat penyedia emas, ataupun diakses secara online.

Di Pegadaian Syariah Banjarmasin misalnya, nasabah dapat melakukan transaksi secara online melalui aplikasi digital untuk menabung emas, sehingga tidak perlu datang langsung ke kantor Pegadaian Syariah terletak di Jalan A Yani Km 4,5 itu.

BACA JUGA:

5 Prestasi BTS Lewat Album Map of The Soul: Persona, Rekor Puluhan Tahun The Beatles Rontok

Hasil Real Count Pilpres 2019 KPU 23 April-13.00 WIB Jokowi-Maruf Amin Masih Unggul

FOTO: Lucu, Boikot Nasi Padang, Dapat Lengkuas Dikira Rendang Aja Girang, Relawan 01 Bersuara

Sudah Ditandatangani 100 Ribu Orang, Jokowi Tanggapi Petisi Tindak Petugas KPU Curang

Dijelaskan Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Banjarmasin, Nurul Minawati, nasabah dapat menggunakan aplikasi digital milik Pegadaian Syariah, yakni Pegadaian Syariah Digital yang diunduh via Google Play Store.

"Nasabah dapat membuat rekening tabungan emas dan juga top up saldo. Awalnya, harus registrasi menyertakan alamat email, selanjutnya verifikasi. Bagi yang sudah buka rekening tinggal masukkan nomor CIF di rekening untuk top up saldo," jelas Nurul kepada Banjarmasinpost.co.id.

Pada saat akan transaksi top up, nasabah akan diarahkan untuk membuat akun virtual. Selanjutnya jenis pembayaran dapat dipilih oleh nasabah via perbankan tertentu yang tersedia, bisa pula lewat mobile banking dan ATM.

Alternatif lainnya, nasabah bisa pula langsung menyetorkan uang melalui BRI dan BNI. Saldo tabungan emas dapat ditambahkan melalui fitur bawaan yang terdapat di dua bank tersebut, umumnya pada menu transaksi lainnya, kemudian pilih transaksi tabungan emas pegadaian.

Area Micro & Pawning Manager BSM cabang Banjarmasin, Muhammad Denny Ramadhan
Area Micro & Pawning Manager BSM cabang Banjarmasin, Muhammad Denny Ramadhan (banjarmasinpost.co.id/mariana)
Halaman
12
Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved