Pengamat Politik Sebut Jokowi Tepat Utus Luhut Binsar Temui Prabowo Subianto, Begini Alasannya

Pengamat politik Universitas Jenderal Achmad Yani, Arlan Siddha mengapresiasi inisiatif Calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengutus Menteri

Pengamat Politik Sebut Jokowi Tepat Utus Luhut Binsar Temui Prabowo Subianto, Begini Alasannya
Ria Anatasia
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan saat ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (29/3/2019). 

Pengamat Politik Sebut, Jokowi Tepat Utus Luhut Binsar untuk Bertemu dengan Prabowo Subianto

TRIBUNJAMBI.COM - Pengamat politik Universitas Jenderal Achmad Yani, Arlan Siddha mengapresiasi inisiatif Calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengutus Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan bertemu dengan Capres Prabowo Subianto.

"Penunjukan Luhut untuk bertemu pak Prabowo saya melihat ini bagian dari komunikasi pasca pemilu. Artinya jika pertemuan ini terlaksana ini pertemuan baik pasca pemilu untuk membicarakan hasil pemilu dan Indonesia kedepan. Hal tersebut harus kita sikapi dengan positif dan tidak dipolitisir," ujae Arlan kepada Tribunnews.com, Minggu (21/4/2019).

 Pemilihan Luhut oleh Jokowi dianggap tepat. Karena antara Luhut dan Prabowo memiliki ikatan emosional sejak dulu sama sama berada korps baret merah.

Baca: Ditikam Orang Tak Dikenal 3 Kali dan Alami Pendarahan, Akhirnya Nyawa Pria Tebo Ini tak Tertolong

Baca: Pizza Chef Junior untuk Liburan Paskah di Aston, Ajak Egg Venture untuk Anak-anak

"Ya LBP abang dari Prabowo. LBP pernah kerja bersama dulu pernah jadi komandan yang wakilnya pak Prabowo. Hal tersebut menjadi pertimbangan Jokowi memilih LBP meskipun LBP dan Prabowo terkadang beda pendapat namun mereka selalu sepakat dalam berbicara Indonesia," jelasnya.

Baca: Kelakuan Absurd Caleg Gagal Jadi Wakil Rakyat, Ada yang Bawa Kabur Kotak Suara

Perlu atau tidaknya jokowi turun langsung menurut dia, ini belum perlu karena proses tahapan perhitungan masih dilaksanakan.

"Perlu moment yang tepat. Misalnya ketika pengumuman resmi dari KPU sudah clear. Saya pikir keduanya perlu bertemu untuk memberi contoh pada masyarakat di akar rumput bahwa perjalanan pemilu sudah selesai siapapun yang jadi presiden kita kawal bersama untuk kemajuan bangsa," ucapnya.

Adik capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, Hasyim Djojohadikusumo mengatakan Menko Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan adalah sosok utusan Joko Widodo yang kabarnya dikirim untuk menemui Prabowo.

Hal itu diungkapkan Hasyim di posko pemenangan Prabowo-Sandi di Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jaksel, Sabtu (20/4/2019).

Halaman
12
Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved