Pemilu 2019

Nasib Partai Baru di Pemilu 2019, Grace Natalie Nangis dan Kejutan PSI Menang di TPS Tommy Soeharto

Empat partai baru tersebut diantaranya yakni Partai Solidaritas Indonesia, Partai Perindo, Partai Berkarya dan juga Partai Garuda

Nasib Partai Baru di Pemilu 2019, Grace Natalie Nangis dan Kejutan PSI Menang di TPS Tommy Soeharto
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (Ketum PSI) Grace Natalie. 

Nasib Partai Baru di Pemilu 2019, PSI Menang di TPS Ketua Partai Berkarya Tommy Soeharto Hingga Grace Natalie Menangis Lihat Quick Count

TRIBUNJAMBI.COM - Pemilu 2019 diikuti oleh sebanyak 16 partai, 4 diantaranya merupakan partai baru.

Empat partai baru tersebut diantaranya yakni Partai Solidaritas Indonesia, Partai Perindo, Partai Berkarya dan juga Partai Garuda.

Lalu bagaimana kiprah partai-partai baru tersebut di Pemilu 2019 berdasarkan hasil quick count yang dilakukan lembaga survei.

Berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan Litbang Kompas, Partai Perindo masih lebih baik perolehan suaranya dibandingkan tiga partai lainnya.

Partai yang diketuai oleh Harry Tanoe ini mengumpulkan 2,85 persen suara, diikuti oleh Partai Berkarya dengan 2,11 persen, kemudian PSI 2,03 persen dan Partai Garuda yang hanya 0,53 persen.

Satu diantara yang menjadi sorotan yakni PSI, partai baru yang diketuai oleh Grace Natalie ini didominasi oleh kaum muda.

Diprediksi hanya bereda di angka Nasakom atau satu koma, PSI memperoleh hasil yang tak mengecewekan yakni 2,03 meski jumlah tersebut tak memenuhi ambang batas parlemen untuk masuk ke senayan.

Baca: Update Terbaru Hasil Real Count KPU Pukul 09.41 WIB, Jokowi-Maruf 58,43%, Prabowo-Sandi 41,57%

Baca: UPDATE Real Count KPU Pukul 09.00 WIB: Prabowo Sempat Memimpin, Berapa Perolehan Suara Saat Ini?

Baca: Kisah Pilu Caleg Gagal di Pemilu, Jual Ginjal untuk Bayar Utang Dana Kampanye Ratusan Juta Rupiah

Meski suaranya masih di bawah Partai Berkarya, namun secara mengejutkan PSI mampu mengalahkan Partai Berkarya di TPS tempat Tommy Soeharto, Ketua Partai Berkarya mencoblos.

Partai Berkarya merupakan partai baru yang diisi oleh mayoritas Keluarga Cendana, anak-anak dari Presiden Kedua Soeharto. Mulai dari Tommy Soherto hingga Titik Soeharto. 

Halaman
1234
Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved