Pemilu 2019

Kekurangan Surat Suara di TPS Tanjabbar, Solusi Ini yang Dipakai Oleh KPPS

Zakaria, selaku PPS Kelurahan Tungkal Harapan mengatakan sejumlah TPS di Kelurahan Tungkal Harapan kekurangan surat suara

Kekurangan Surat Suara di TPS Tanjabbar, Solusi Ini yang Dipakai Oleh KPPS
TRIBUNJAMBI/DARWIN SIJABAT
TPS di Tanjabbar 

Kekurangan Surat Suara di TPS Tanjabbar, Solusi Ini yang Dipakai Oleh KPPS

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Beberapa TPS Kekurangan surat suara, dan akan dipenuhi dari tempat pemungutan suara terdekat.

Dari pantauan Tribunjambi.com dibeberapa lokasi di wilayah kabupaten Tanjab Barat terdapat beberapa lokasi yang kekurangan surat suara.

Zakaria, selaku PPS Kelurahan Tungkal Harapan mengatakan sejumlah TPS di Kelurahan Tungkal Harapan kekurangan surat suara.

Diantaranya ada yang kurang 20 lembar surat suara Provinsi Dapil 6, ada yang kurang 28 lembar surat suara DPD, ada juga kurang 10 lembar surat suara DPD, dan kurang 10 lembar surat suara DPR Provinsi Dapil 6.

"Terkait kekurang surat suara maka akan melihat perkembangan, apabila tidak cukup akan dicarikan ke TPS lain dalam satu kelurahan," katanya, Rabu (17/4/2019).

Sementara Ardiyansyah, PPS Pembengis, yang juga mengalami kekurangan mengatakan sudah dilaporkan ke PPK Bram Itam dan solusinya nanti akan mengambil susu dari TPS lain dalam wilayah PPK Bram Itam.

Terkait kekurangan tersebut Hairuddun, Ketua KPUD Tanjab Barat mengatakan Pps melalui Kpps akan melaksanakan koordinasi dengan PPK untuk pemenuhannya.

"Nanti Pps melalui PPK akan berkoordinasi dengan tetangga untuk mendapatkan surat suara yang kurang," katanya.

Hendry Ponda, Camat Bram Itam mengatakan perkembangan situasi pemungutan suara di Kecamatan Bram Itam berlangsung aman dan lancar, belum ditemukan atau adanya laporan yang mengganggu berlangsungnya pemungutan suara.

Halaman
12
Penulis: Darwin
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved