Pilpres 2019

Ahmad Nasihun Jalan Kaki dari Wonosobo ke Jakarta Demi Betermu Calon Presiden Jokowi

Ahmad Nasihun, Warga Sojopuro, sebuah desa di Kecamatan Mojotengah, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah, rela berjalan kaki selama satu minggu le

Ahmad Nasihun Jalan Kaki dari Wonosobo ke Jakarta Demi Betermu Calon Presiden Jokowi
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Ahmad Nasihun rela berjalan kaki selama satu minggu lebih dari Wonosobo menuju Jakarta. 

TRIBUNJAMBI.COM- Ahmad Nasihun, Warga Sojopuro, sebuah desa di Kecamatan Mojotengah, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah, rela berjalan kaki selama satu minggu lebih dari Wonosobo menuju Jakarta.

Tujuannya cuma satu, dia ingin bertemu dengan calon presiden petahana, Jokowi-Maruf Amin

Tribunnews.com sempat menemui Ahmad Nasihun saat dia berjalan kaki dari Jl Thamrin menuju ke kawasan Gelora Bung Karno (GBK) kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Baca: Dihantui Kerap Munculnya Buaya Rawa, BKSDA Imbau Warga Teluk Dawan Jambi Hati-hati Aktivitas Malam

Baca: Sebelumnya Tak Menunjukan Kemewahan, 6 Artis Cantik Ini Diam-diam Istri dari CEO Tampan & Kaya Raya

Baca: 32 Tahun Jadi Presiden Berapa Harta Kekayaan Soeharto? Ajudan Buka-bukaan Soal Gaya Hidup Pak Harto

Saat itu, matahari sedang terik-teriknya, Ahmad Nasihun tetap bersemangat berbaur dengan peserta konvoi yang hendak mengikuti kampanye akbar pasangan nomor urut 01 bertema Konser Putih Bersatu.

"Perkenalkan, saya warga Wonosobo yang jalan kaki dari Wonosobo ke Jakarta demi Jokowi," kata Ahmad Nasihun.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan ini rela berjalan kaki ratusan kilometer menuju ibu kota untuk menyampaikan dukungan warga Wonosobo kepada Jokowi.

Sepanjang perjalanan dari Wonosobo hingga Jakarta, Ahmad Nasihun membawa gulungan kain berisi tanda tangan dari ribuan warga Wonosobo, pendukung Jokowi.

Ternyata ini bukan kali perdana Ahmad Nasihun berjalan kaki untuk Jokowi. Di Pilpres 2014 lalu saat Jokowi berpasangan dengan Jusuf Kalla, dia juga melakoni hal yang sama.

Bedanya kata Ahmad Nasihun jika di 2014 lalu dia menempuh perjalanan dengan berjalan kaki selama satu minggu atau tujuh hari. Kini di 2019, dia menempuh berjalanan selama 8 hari.

"Kalau di Jakarta, saya sudah dua hari. Nginepnya di rumah relawan. Saya mau ketemu Jokowi, baru saya pulang ke Wonosobo," paparnya.

Ditanya soal sosok Jokowi, Ahmad Nasihun merasa Jokowi memang layak untuk dijunjung. Sikap Jokowi yang sangat bermasyarakat dan santun menjadi nilau plus tersendiri di matanya.

"Beliau, Pak Jokowi itu memang patut dijunjung, dihargai. Pak Jokowi orangnya sangat bermasyarakat dan gak gebrak-gebrak. Beliau orangnya sopan dan berteman serta diterima sama negara tetangga," imbuhnya.

Editor: andika arnoldy
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved