Pemprov Jambi Ketemu Direktur Eropa II, Bahas Pengembangan Kerjasama Jambi dengan Negara Eropa

Pemprov Jambi menerima kunjungan Direktur Eropa wilayah II, Kementrian Luar Negeri RI, Jumat (12/4) pagi.

Pemprov Jambi Ketemu Direktur Eropa II, Bahas Pengembangan Kerjasama Jambi dengan Negara Eropa
Tribunjambi/Zulkifli
Pemerintah Pemprov Jambi menerima kunjungan Direktur Eropa wilayah II, Kementrian luar negeri RI, Jumat (12/4) pagi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sebagai upaya pengembangan kerjasama Provinsi Jambi dengan negara-negara Eropa Utara dan Tengah, Pemprov Jambi menerima kunjungan Direktur Eropa wilayah II, Kementrian Luar Negeri RI, Jumat (12/4) pagi.

Kunjungan itu disambut oleh Asisten II Pemerintah Provinsi Jambi Apani dan sejumlah kepala OPD, di ruang rapat sekda, Kantor Gubernur Jambi.

Dalam pertemuan tersebut, banyak hal disampaikan Apani kepada Direktur Eropa wilayah II tersebut. Diantaranya mengenai potensi perkebunan kelapa sawit dan karet, potensi sumber daya alam pertambangan energi dan pariwisata.

Dirinya mengatakan, potensi-potensi tersebut masih perlu dukungan dan dorongan agar geliat perekonomian Jambi semakin meningkat.

"Alhamdulillah karena Pak Hendra langsung memiliki konektivitas dengan 83 negara Eropa yang di bawah koordinasi beliau. Mudah-mudahan tadi segenap potensi yang telah disampaikan, baik saya maupun dari OPD, harapanya bisa menarik investor dari luar untuk berinvestasi di Jambi," sebut A Pani.

Baca: Kasus Mayat di Kebun Teh Kayu Aro Kerinci Mulai Terungkap, Polres Kerinci Tangkap Seorang Lelaki

Baca: Doraemon Jambret HP Penumpang Gojek di Jambi, 9 Bulan Dikejar Akhirnya Ketangkap Polsek Pasar

Baca: Fasha Mengaku Sakit Perut Jika Cerita Soal Masalah BPJS Kesehatan, Ternyata Masalah Ini Penyebabnya

Baca: Kembangkan Sentra Peternakan Ikan di Bungo, Bank Indonesia Serahkan 10 Ribu Bibit Ikan Nila

Baca: Sekda Bungo Buka Rapat Koordinasi PD Perpamsi, Bahas Masa Depan PDAM di Jambi

Menanggapi hal tersebut, Perwakilan Menteri Luar Negeri Direktur Eropa II, Hendra Halim menyampaikan akan menindak lajuti hal tersebut ketingkat lebih tinggi.

Disebutkannya dengan adanya pertemuan tersebut, saat ini sudah tergambar, kedepan kerjasama apa dalam bidang apa saja yang bisa dilakukan antara Jambi dan negara-negara di Eropa Utara dan Tengah.

Salah satu yang menjadi perhatian Hendra Halim adalah potensi sawit dan karet yang ada di Jambi. "Bagaimana intinya meningkatkan value komoditi ini," sebutnya.

Selain itu, kerjasama pengembangan sumber daya manusia antara Provinsi Jambi dengan Negara di Eropa. "Mungkin kedepan lebih banyak pemuda-pemuda Jambi yang mendapatkan pendidikan atau beasiswa ke sana," ujarnya Hendra.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved